Lihat ke Halaman Asli

posko85

mahasiswa

Penerimaan oleh Pemerintah Desa Brangsong Terkait Kegiatan KKN MIT ke 18 bersama DPL Serta Pemaparan Program Kerja oleh Mahasiswa KKN Posko 85

Diperbarui: 17 Juli 2024   17:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KKN UIN WALISONGO /dok. pri

Penerimaan Oleh Pemerintah Desa Brangsong Terkait Kegiatan KKN MIT Ke 18 Bersama DPL Serta Pemaparan Program Kerja Oleh Mahasiswa KKN Posko 85

 

Kendal -- Kamis (04/07/2024) Pukul 11.00 WIB bertempat di balai desa Brangsong Kecamatan Brangsong Kabupaten Kendal telah dilaksanakan acara penerimaan mahasiswa KKN UIN Walisongo secara resmi sebelum dimulainya segala rangkaian kegiatan yanhg akan dilaksanakan di Desa Brangsong.

Acara serah terima mahasiswa KKN ini dihadiri oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dwi Hartanti S. Gz., M.Gizi, Bapak Asnawi sebagai Kepala Desa Brangsong serta Perangkat Desa yang mengikuti acara serah terima.

Sambutan pertama disampaikan oleh Moh Asnawi sebagai Kepala Desa Brangsong tahun 2024. Beliau menyampaikan bahwa kehadiran mahasiswa KKN ini menjadi suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Desa Brangsong. Beliau menyambut dengan hangat dan menerima mahasiswa KKN di Desa Brangsong dengan senang hati, serta mendoakan agar semua kegiatan yang sudah direncanakan bisa terealisasi dengan baik.

Sambutan kedua disampaikan oleh Ibu Dwi Hartanti S. Gz., M.Gizi selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). Beliau menyerahkan secara resmi mahasiswa KKN Desa Brangsong sebanyak 15 orang kepada Pihak Pemerintah Desa Brangsong dengan harapan mahasiswa bisa memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat Brangsong selama 45 hari kedepan. Selain itu, beliau juga menitipkan agar selama kegiatan KKN berlangsung apabila ada tindak tanduk mahasiswa yang kurang sejalan dengan tradisi di Desa Brangsong mohon untuk bisa diarahkan.

Setelah selesai sambutan dilanjutkan dengan perkenalan sejumlah anggota KKN yang dimulai oleh Aldito Haqsabili selaku Koordinator Desa (Kordes) dan dilanjutkan yang lain. Ia menyampaikan maksud dan tujuannya yakni untuk mengabdikan diri sebagai bentuk aktualisasi pemahaman serta pengetahuan yang didapat selama perkuliahan. Ia juga meminta dukungan dan arahan kepada unsur pemerintah Desa Brangsong selama kegiatan KKN berlangsung agar program yang sudah direncanakan bisa terealisasi dengan baik.

Acara penyerahan serta penerimaan mahasiswa KKN Desa Brangsong diakhir sesi foto bersama, dan selesai kurang lebih pukul 12.00 WIB. Adanya kegiatan KKN ini diharapkan dapat menjalin silaturahmi yang baik antara mahasiswa dengan masyarakat, sehingga kedepannya dapat saling berkolaaborasi dalam mengembangkan kegiatan-kegiatan yang ada.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline