Lihat ke Halaman Asli

posko85

mahasiswa

Mahasiswa KKN dari UIN Walisongo Berpartisipasi dalam Kegiatan Posyandu untuk Balita dan Lansia

Diperbarui: 16 Juli 2024   17:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Kendal -- Mahasiswa KKN MIT UIN Walisongo yang bertempat di kelurahan Brangsong, Kecamatan Brangsong Kabupaten Kendal ikut serta dalam posyandu balita dan lansia Rt 14 Rw 05 . Rabu (11/07/2024).

Posyandu balita dan lansia diadakan di rumah Ibu Mahmudah Rt 14 Rw 05 mulai pukul 08.00 WIB -- 11.00. Di posyandu balita, dilakukan beberapa pemeriksaan seperti penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pengukuran lingkar lengan dan pengukuran lingkar badan.

Untuk lansia, pemeriksaan meliputi pengukuran tekanan darah, kadar gula dan keluhan-keluhanan kesehatan yang di konsultasikan langsung dengan dokter dan juga bidan.

Anak-anak balita yang di dampingi dengan orang tuanya serta para lansia datang ke rumah Ibu Mahmudah untuk mengikuti pemeriksaan. Setelah rangkaian pemeriksaan selesai, peserta dipersilakan mengambil camilan bergizi sebelum pulang.

Posyandu kali ini pesertanya mencapai 39 balita dan 10 lansia. Posyandu berjalan dengan lancar di bantu oleh Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline