Lihat ke Halaman Asli

KKN POSKO 8

Mahasiswa Institut Agama Islam Al Qodiri Jember

KKN-IC IAI Al Qodiri Jember Berkoordinasi Dengan Ketua Takmir Masjid Al Baiturroman Dusun Biting Pinggir dan Membantu Mengajar di Musholla Al Hidayah

Diperbarui: 2 Agustus 2022   00:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Koordinasi Dengan Ketua Takmir Masjid Al Baiturrohman (dokpri)

JEMBER - Senin, 25 Juli 2022. Wajah lelah tampak terlihat diwajah para mahasiswa peserta KKN-IC POSKO 8 Institut Agama Islam Al Qodiri Jember. Namun hal itu tidak menyurutkan semangat mereka setelah seharian beraktifitas. Pagi Mengajar di lembaga masing-masing dan siangnya melanjutkan kegiatan KKN di dusun Biting Pinggir Desa Biting Kecamatan Arjasa. Dari total 8 mahasiswa, semuanya memang sudah mengabdi di lembaga pendidikan, sehingga aktifitas kegiatan KKN baru bisa dimulai sekitar pukul 12.00 WIB.

Mendampingi santri Musholla Al Hidayah Belajar membaca Al Qur'an (dokpri)

Sosialisasi Program Kerja POSKO 8 (dokpri)

Setelah melakukan kegiatan briefing di posko, mereka melanjutkan aktifitasnya sholat asar berjamaah di masjid Al Baiturrohman yang kebetulan lokasinya sangat berdekatan dengan posko, mereka melanjutkan kegiatan lainnya di Musholla Al Hidayah. Melakukan sosialisasi program kerja dan juga membantu Bapak Abdul Rosyid membimbing santri-santri belajar membaca Al Qur'an.

Antusias para santri sangat tinggi ketika melihat kehadiran para mahasiswa. Sehingga para mahasiswa pun juga ikut semangat dalam membantu bapak Abdul Rosyid membimbing para santri belajar membaca Al Qur'an. Setelah kegiatan belajar membaca Al Qur'an selesai, para mahasiswa peserta KKN-IC POSKO 8 Institut Agama Islam Al Qodiri Jember melanjutkan agenda berikutnya yaitu berkunjung ke rumah Bapak Rolla selaku ketua takmir masjid Al baiturrohman untuk melakukan koordinasi terkait persiapan acara menyambut tahun baru islam. dan agenda tersebut sekaligus menutup rangkaian agenda yang dijadwalkan oleh para mahasiswa peserta KKN-IC POSKO 8 Institut Agama Islam Al Qodiri Jember pada hari itu.

LP2M IAI AL QODIRI JEMBER

FOLLOW INSTAGRAM

ADD FACEBOOK




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline