Lihat ke Halaman Asli

KKN POSKO 8

Mahasiswa Institut Agama Islam Al Qodiri Jember

KKN-IC POSKO 8 : Tahap Pencarian dan Penemuan Program Pengabdian (Discovery)

Diperbarui: 2 September 2022   23:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tahap Discovery

JEMBER - Sabtu, 23 Juli 2022. Setelah menentukan topik dan menentukan komunitas dampingan  mahasiswa peserta KKN-IC POSKO 8 Institut Agama Islam Al Qodiri Jember melakukan kegiatan pencarian dan penemuan Program Pengabdian (Tahap Discovery). Pada tahap ini mereka bersilaturrohmi ke komunitas dampingan dan melakukan wawancara serta observasi. Mereka juga membahas tentang Pemetaan Komunitas, Penelusuran wilayah yang pernah dilakukan, Pemetaan Asosiasi dan Institusi, Pemetaan Aset Individu, Leaky Bucket, dan Low Hanging Fruit. Hal tersebut dilakukan agar program kerja yang akan dilaksanakan nanti bisa sesuai dengan kondisi komunitas dampingan serta hasilnya bisa sesuai dengan yang diharapkan. 

Dalam acara rapat tersebut mahasiswa peserta KKN-IC Institut Agama Islam Al Qodiri Jember sangat antusias menyampaikan gagasan-gagasan yang dimilikinya. Suasana begitu hidup dengan sesekali diselingi gurauan. 

Ahmad Agus Syauqi Mashuri dan Usnadi selaku bagian keagamaan dan Bagian humas menyampaikan, bahwa kita harus memiliki sebuah metode khusus. Metode tersebut haruslah metode yang menyenangkan dan tentunya juga memudahkan bagi guru ngaji dalam menerapkannya kepada santri, sehingga ketika kelak kegiatan KKN ini selesai, Guru Ngaji tersebut mampu menerapkannya kepada santri yang ada di Musholla Al Hidayah meskipun tanpa kita dampingi. 

LP2M IAI AL QODIRI JEMBER

FOLLOW INSTAGRAM

FACEBOOK




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline