Lihat ke Halaman Asli

KKN MIT 16 POSKO 50

KKN MIT 16 UIN WALISONGO SEMARANG

Germas, Mahasiswa KKN MIT-16 UIN Walisongo Posko 50 Adakan Senam Sehat

Diperbarui: 2 September 2023   16:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Pribadi

Mahasiswa KKN MIT Ke-16 UIN Walisongo Semarang posko 50 adakan senam bersama warga di halaman depan kantor Belai Desa Ngerjo, Ringinarum, Kendal, Jawa Tengah, yang dilaksanakan jam 07:00 hingga jam 09.00. Kegiatan di ikuti oleh Bidan Desa, Ibu Lurah, Ibu Carik, anggota KKN, dan para warga di Desa Ngerjo.

Bidan Desa Sri Wahyuni, A.Md. Keb. sangat mengapresiasi kegiatan senam ini. "Beliau berharap para warga bisa menerapkan kebiasaan senam dirumah masing-masing, tanpa perlu menunggu senam bersama. Karena dengan rutin melakukan senam mampu mengurangi penyakit stroke dan dapat membuat badan lebih sehat dan bugar".

Kegiatan Senam Bersama

Germas sebagai gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat. Kegiatan dapat dilakukan dengan cara melakukan aktivitas fisik setiap hari, membiasakan makan buah dan sayur setiap hari, cek kesehatan secara rutin secara berkala di Posyandu, mengurangi asap rokok dengan tidak merokok atau menghindar dari orang yang merokok di dalam ruangan tertutup seperti rumah.

Ibu Uswatun Hasanah selaku istri dari bapak Lurah Desa Ngerjo sangat mendukung kegiatan senam yang dilakukan. Beliau menyampaikan rasa terima kasih kepada para anggota KKN yang telah menyukseskan acara senam. Dan tidak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh peserta senam. Melalui senam bersama, Bu Uswatun berharap "bisa menumbuhkan semangat para warga dalam membiasakan pola hidup sehat dengan makan makanan yang bergizi seperti buah yang sudah diberikan kepada para peserta senam dan merutinkan senam di rumah masing-masing."

Dokumentasi Pribadi

  "Tiwi selaku anggota posko 50  yang ikut serta dalam senam mengaku gembira dengan adanya kegiatan senam. Karena dapat meningkatkan stamina tubuh dan membuat badan lebih bugar. Kegiatan senam bertujuan untuk menerapkan pola hidup sehat para warga di Desa Ngerjo untuk mengurangi risiko penyakit. Serta  menambah keakraban dengan warga lingkungan sekitar lebih mendalam." (Yuniar, Kominfo/*)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline