Lihat ke Halaman Asli

Perjalanan Inspiratif Program Mengajar TPQ dan Penutupan Haru oleh Mahasiswa KKN MB UIN Walisongp Posko - 24

Diperbarui: 6 Agustus 2024   19:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri - mahasiswa kkn uinwalisongo

KKN MB - 24.co, 6 Agustus 2024 - Menjadi momen haru ketika Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang mengakhiri program kegiatannya yaitu mengajar TPQ (Tempat Pendidikan Qur'an) Metal (Membaca Tulis dan Al - Qur'an) dan Al - Mujahiddin Kel. Srondol Kulon, Kec. Banyumanik, Kota Semarang. Kegiatan sowan dan serah terima kenang-kenangan, berupa foto dan menggambarkan ucapan terima kasih dan kebersamaan yang dalam.

Program kegiatan mengajar TPQ ini ini telah memberikan kontribusi yang berharga bagi pendidikan di TPQ Metal (Membaca Tulis dan Al - Qur'an) dan Al - Mujahiddin . Acara perpisahan ini menjadi bukti semangat, dedikasi, dan hubungan yang erat terjalin antara para mahasiswa dan yayasan.

Dalam suasana penuh kebersamaan, para mahasiswa KKN dan beberapa anak - anak berkumpul untuk sesi foto bersama. Gambar ini menjadi tanda kebersamaan dan semangat persatuan dalam mendukung pendidikan lokal di Srondol Kulon. 

dokpri - mahasiswa kkn uin walisongo

Perpisahan ini dilanjutkan dengan pesan dan nasehat dari Kepala TPQ Yayasan Al - Mujahiddin, Ibu Maryam, "Kami sangat berterimakasih kepada mahasiswa KKN yang telah membantu kami untuk ikut mengajar anak-anak disini, semoga ilmu yang telah diajarkan kepada anak-anak kami menuai keberkahan, aamiin yaa robbal aalamiin" ujarnya.

Dengan penuh harapan, semua pihak berharap program ini dapat dilanjutkan di masa depan dan terus memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat. Semangat mengajar dan belajar Al-Qur'an akan selalu hidup di hati setiap peserta program ini. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline