Lihat ke Halaman Asli

Posko 102KKN

UIN Walisongo Semarang

Pelantikan GP Ansor, IPNU-IPPNU dan Pengukuhan Banser, Rijalul Ansor, JPZIS Ranting Karangdowo

Diperbarui: 15 Juli 2023   09:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KKN Posko 102 bersama Organisasi Masyarakat setempat || 9 Juli 2023 || 11.50 WIB (Foto dok. pribadi)

Pada hari Minggu, 9 Juli 2023. Organisasi masyarakat Yang berbasis keagamaan di desa Karangdowo melaksanakan pelantikan. Acara tersebut diselenggarakan di Balai Desa Karangdowo.


Sehubung dengan dilaksanakannya pelantikan tersebut, mahasiswa KKN posko 102 diminta untuk berpartisipasi menjadi panitia. adapun partisipasinya yaitu pembawa acara, sie acara, dekdok (dekorasi dan dokumentasi), keamanan dan kesekretariatan. Hal tersebut sesuai dengan arahan dari Mas Fajar sebagai PAC (Pimpinan Anak Cabang) Karangdowo pada rapat koordinasi pada malam sebelum acara dilaksanakan.

Acara tersebut dimulai pukul 08.00 WIB yang diisi dengan pembukaan oleh H. Nur Cholis. Acara dilanjutkan dengan Pembacaan Tahlil oleh KH. Romdhon Slamet. Selanjutnya, acara ketiga yaitu menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Anshor, Mars Banser, Mars Rijalul Anshor, Mars IPNU, Mars IPPNU dan menutup acara ketiga dengan lagu Padamu Negeri. Acara keempat yang dinanti-nanti yaitu pelantikan pengurus GP Anshor dan IPNU-IPPNU, Pengukuhan Banser, Rijalul Anshor dan JPZIS Anshor. Berikutnya diisi dengan sambutan-sambutan dan ditutup motivasi serta doa. Puncak dari acara ini yakni Pentasyarufan sembako gratis dari JPZIS dengan perwakilan dari PAC/PC Anshor untuk masyarakat yang kurang mampu.
Acara tersebut berjalan dengan lancar walaupun terdapat sedikit kendala. Terakhir, sebelum berpamitan dari acara tersebut KKN Posko 102 foto bersama dengan perangkat desa serta pengurus-pengurus organisasi masyarakat Desa Karangdowo 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline