Lihat ke Halaman Asli

posko 03

INSTITUT AGAMA ISLAM AL-QODIRI JEMBER

Sosialisasi Tenggiling Timur "Jalan yang Ekstrem"

Diperbarui: 2 September 2022   16:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok pribadi

Pada hari Senin tanggal 01/08/2022 jam 17.00 WIB. KKN IAI AL -- QODIRI POSKO 03 Mendatangi Mushola di desa tenggiling timur, untuk melakukan sosialisasi tentang pentingnya pendidikan paud untuk anak usia dini. Dan dari hasil sosialisasi itu mahasiswa memutuskan untuk  membuka cabang dari pos paud rambutan 55 di mushola desa tenggiling timur. 

Dengan jalan yang begitu extrim dan terjal kemudian kami bagikan formulir kepada warga yang mau mendaftarkan anaknya untuk sekolah di Pos Paud Rambutan 55. 

Dalam perjalanan pulang karena kami KKN IAI AL -- QODIRI POSKO 03 pulang terlalu petang ada beberapa dari teman kami yang mengalami gangguan dari beberapa penunggu disana dan ada juga yang sakit karena gangguan mahluk disana. Dan akibatnya beberapa aktivitas KKN dari POSKO 03 terganggu.

Dan Pada hari Selasa tanggal 02/08/2022, KKN IAI AL -- QODIRI  POSKO 03 jam 07.45 melakukan kegiatan pembelajaran pertama kalinya. Karena ini pertama kali penduduk disana melakukan pembelajaran akibatnya kami KKN IAI AL -- QODIRI POSKO 03 harus mengumumkan menggunaka toah musholah bahwa pembelajaran akan segera dimulai. 

Dan kami KKN IAI AL --QODIRI POSKO 03 untuk pertama kalinya mengajarkan mereka meremas kertas dan belajar warna terlebih dahulu. Setelah Kami KKN IAI AL -- QODIRI POSKO 03 melakukan pembelajaran kami KKN IAI AL -- QODIRI POSKO 03 melakukan rapat bersama DPL 1 bapak FAJAR ABDILLAH, M.Pd. untuk menentukan Dream dari penelitian yang kami KKN IAI AL -- QODIRI POSKO 03 lakukan. Dan bapak DPL 1 FAJAR ABDILLAH, M.Pd, melakukan kunjungan di Lembaga POS PAUD RAMBUTAN 55, membicarakan apa saja kekurangan dan kelebihan dari lembaga dampingan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline