Lihat ke Halaman Asli

Mengapa Kursus Bahasa Jerman di Jogja?

Diperbarui: 18 Juni 2015   02:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Ada banyak tempat kursus bahasa Jerman di beberapa kota di Indonesia, namun inilah alasan mengapa Jogja bisa dijadikan kota pilihan Anda untuk belajar kursus bahasa Jerman.

1. Jogja adalah kota pendidikan. Ada banyak lembaga pendidikan dan universitas di Jogja. Maka banyak pendatang yang datang untuk belajar, baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Tak jarang ada student-student dari Jerman yang memang sedang studi di Jogja. Anda bisa berteman dengan mereka sambil mengasah kemampuan berbahasa Jerman sebelum benar-benar kuliah di Jerman.

2. Jogja adalah kota wisata. Ada banyak turis-turis asing yang datang ke Jogja termasuk turis-turis dari Jerman dan negara-negara sekitarnya yang berbahasa Jerman. Anda bisa belajar berkomunikasi dengan para turis tersebut dengan mengunjungi obyek-obyek wisata di Jogja.

3. Banyak Kos di Jogja. Mencari tempat kos di Jogja relatif mudah dan murah karena Jogja memiliki banyak kawasan mahasiswa. Anda bisa dengan mudah mendapatkan kos di Jogja.

4. Makanan di Jogja relatif murah. Siapa yang tak tahu bahwa harga makanan di Jogja itu murah. Pasti sudah pada tahu kan? :)

5. Biaya kursus Bahasa Jerman lebih murah. Anda bisa kursus bahasa Jerman di Jogja dengan biaya yang lebih murah namun dengan kualitas yang tidak kalah dari lembaga-lembaga kursus seperti Goethe Institute.

Bagi yang serius ingin kursus bahasa Jerman di Jogja, Anda bisa membaca tulisan saya yang lain ini "Tempat Kursus Bahasa Jerman di Jogja untuk Persiapan Kuliah di Jerman".




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline