Lihat ke Halaman Asli

Goofy Ah Meme

Diperbarui: 9 Maret 2023   13:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humor. Sumber ilustrasi: PEXELS/Gratisography

halo teman teman

 kali ini saya akan membahas "Goofy Ahh." Adalah kata 'slang' dari "goofy ass" yang digunakan sebagai penyebutan untuk suatu konten yang bersifat 'goofy' atau konyol. Sementara itu "Goofy Ahh Remixes" merujuk pada konten video yang menampilkan suatu lagu yang telah di-'remix' dengan menambahkan 'sound effect' khas kartun dan beragam 'sound effect' lainnya.

Tidak diketahui pasti asal muasal kata "goofy ahh" muncul. Namun setidaknya sudah digunakan secara online sejak tahun 2009 di Twitter, di mana penyebutan kata tersebut terinspirasi oleh AAVE (African American Vernacular English). Kata tersebut mulai populer pada tahun 2021 setelah pengguna Tik Tok @proddadood mulai memposting konten "goofy ahh songs." Di mana pada konten yang ada, dia me-'remix' lagu-lagu populer dengan menambahkan berbagai 'sound effect, khususnya 'sound effect' yang lumrah ditemui pada kartun. Salah satu konten "goofy ahh remix" pertama adalah pada tanggal 30 September 2021 saat @proddadood mengupload video hasil 'remix' lagu "Range Brothers."

Pengguna Tik Tok lainnya kemudian terinspirasi untuk membuat konten serupa, di mana umumnya mereka menambahkan beragam 'sound effect' kartun yang terdengar lucu dan 'goofy' pada suatu lagu, termasuk 'sound effect' yang sering digunakan pada suatu meme.

Kata "goofy ahh sound" juga mulai digunakan sebagai komentar spam di TikTok, dan digunakan sebagai 'label' pada konten-konten suatu video yang mana suara aslinya diganti memakai berbagai 'sound effect' kartun ataupun suara konyol lainnya. Seperti contohnya pada tanggal 19 Desember 2021, pengguna TikTok @baileef_ mengupload meme "21st Century Humor" di mana pada video meme tersebut telah ditambahkan berbagai 'sound effect' kartun.

Selain itu, 'sound effect" "AUUUGHHHH" juga diketahui menjadi bagian dari "goofy ahh sounds," di mana 'sound effect' tersebut sama-sama digunakan pada berbagai video, termasuk suara "My Name Is Carmen Winstead."




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline