Lihat ke Halaman Asli

Polsek Watang Pulu

Humas Polsek Watang Pulu

Pendisiplinan Masyarakat, Polsek Watang Pulu Kerahkan Kekuatan Penuh Sosialisasi Pemakaian Masker

Diperbarui: 18 September 2020   12:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Kepolisian Sektor Watang Pulu menggencarkan Pendisiplinan Masyarakat dengan kegiatan sosialisasi protokol kesehatan antara lain pemakaian masker kepada masyarakat. Jumat (18/09/2020) pagi

"Sampai saat ini masih ada sebagian kecil masyarakat mengabaikan protokol kesehatan antara lain tidak memakai masker saat keluar rumah. Padahal penggunaan masker sangat penting untuk mencegah penularan Covid-19," ucap Kapolsek Watang Pulu IPTU Hamzah.LM.

Untuk lebih meningkatkan kesadaran warga, Kapolsek menyatakan, pihaknya bersama terkait melakukan sosialisasi, penertiban dan Pendisiplinan mengenai pentingnya mengenakan masker. Sosialisasi, antara lain dilakukan di pasar, terminal, pertokoan dan tempat berkumpulnya masyarakat lainnya.

Upaya yang dilakukan Polsek Watang Pulu merupakan Operasi Yustisi dalam pendisiplinan masyarakat guna pencegahan penularan Covid-19. "Kami berharap kesadaran masyarakat bisa mendukung upaya ini dengan selalu menjalankan 3 M (Mencuci Tangan, Menggunakan Masker dan Menjaga Jarak," jelasnya.

Dia menyatakan, tanpa dukungan masyarakat dalam mematuhi Protokol Kesehatan dalam rangka upaya pencegahan penularan penyakit Virus Corona, akan menjadi sia-sia.

Seruan untuk menjalankan Protokol Kesehatan seperti mengenakan masker ini, juga dibarengi kegiatan Pendisiplinan dan Penertiban serta pembagian masker secara gratis kepada warga yang ketahuan tidak menggunakannya.

"Dengan harapan, masyarakat terbiasa menggunakan masker apabila melakukan aktivitas diluar rumah dan tidak ada lagi warga yang tidak memiliki masker," katanya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline