Lihat ke Halaman Asli

Polisi Update

Polri Presisi

Kadiv Humas Polri: Alhamdulillah, Seorang Anak Nelayan Berhasil Lolos Menjadi Anggota Bintara Polri!

Diperbarui: 12 Juli 2024   23:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar: Divisi Humas Polri 

Tangis haru merayap di Pulau Pasitallu, sebuah pulau terpencil di kepulauan Indonesia, saat Kiki, anak seorang nelayan, mengukir sejarah dengan lolos sebagai anggota Bintara Polri tahun 2024. Dusun Kalumba di Desa Tambuna, tempat Kiki dibesarkan, menjadi saksi kegigihan dan semangatnya yang tak kenal lelah. Di tengah kehidupan yang terbatas oleh lautan yang luas, Kiki membuktikan bahwa mimpi dapat terwujud dengan usaha keras.


Tepat pada 12 Juli video Kiki diunggah pada akun media sosial Divisi Humas Polri. Kisah haru terkait perjuangan Kiki sangat menarik banyak pihak. Kiki Wulandari atau yang kerap disapa Kiki adalah salah satu dari ratusan calon siswa Bintara Polri yang mengikuti seleksi. Nama Kiki menjadi salah satu di antara 494 calon lainnya. Penguman tersebut secara seremonial langsung diumumkan oleh Kombes Pol. Aris Haryanto selaku Kepala Biro SDM Sulawesi Selatan.

Melalui kisah sukses Kiki, tersorot pula kesempatan yang setara yang diberikan oleh Polri kepada seluruh putra dan putri bangsa, tanpa memandang latar belakang atau jarak geografis. Rekrutmen yang transparan dan akuntabel memastikan bahwa bakat dan dedikasi seperti milik Kiki dapat dikenali dan dihargai, menjadi inspirasi bagi banyak anak muda di Indonesia. Dengan lolosnya Kiki, semangat keadilan dan pelayanan masyarakat yang menjadi ciri Polri semakin diperkuat dan dipercaya oleh masyarakat, bahkan di pelosok-pelosok negeri.

#Alhamdulillah #kadivhumaspolri #irjenpolsandinugroho #sdmpolri #sdmpolriunggul




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline