Lihat ke Halaman Asli

Polisi Update

Polri Presisi

Peringati Hari Film Nasional: Kadiv Humas Polri Harap Industri Film Beri Edukasi Bagi Pemuda

Diperbarui: 30 Maret 2024   22:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Gambar : DivHumas Polri

Tanggal 30 Maret diperingati sebagai hari Film Nasional ke-74. Dalam rangka perayaan film nasional tersebut, Kadiv Humas Polri yaitu Irjen Pol. Dr. Sandi Nugroho, S. IK., S.H., M.Hum memiliki harapan tinggi untuk industri film Indonesia mampu membuat film yang beragam dan lebih mendunia. Serta yang terpenting adalah mampu memberikan kontribusi edukatif bagi generasi muda Indonesia.

Menurut Sandi, industri perfilman Indonesia telah menunjukkan kemajuan yang signifikan, mampu bersaing di pasar internasional, dan memberikan kontribusi besar dalam menciptakan lapangan kerja. Beberapa di antaranya adalah "Lau Memanggilku", "Penyalin Cahaya", "Mencuri Raden Saleh", dan "Badarawuhi". Film berikut telah menciptakan ribuan lapangan kerja di banyak bidang. Seperti sutradara, aktor, juru kamera, hingga katering.

Tidak hanya memperluas lapangan kerja, industri film tanah air telah mencapai tingkat kualitas yang sangat baik dengan berbagai model skenario dan koreografi yang menarik dan mengesankan, serta mampu memberikan pesan edukatif tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia. Kualitas industri film tanah air pun tak kalah dengan milik Hollywood. 

Lebih lanjut, Sandi berharap agar ke depannya industri film Indonesia mampu memberikan edukasi bagi pemuda dan pemudi. “Kita berharap industri perfilman semakin beragam dan go internasional, serta bisa memberikan edukasi bagi kawula muda”, ucapnya. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline