Polresta Malang Kota telah membuktikan pelayanannya yang maksimal dan optimal kepada publik. Upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Polresta Malang bertujuan untuk memberikan sarana dan prasarana yang nyaman serta membangun profesionalitas antar petugas. Selain sarana prasarana yang dibangun secara nyaman, layanan profesional dan humanis juga diberikan oleh petugas.
Pelayanan yang baik ini terbukti dengan berbagai penghargaan yang diraih oleh Polresta Malang Kota, dalam hal pelayanan publik dari beberapa leading sektor pemerintahan. Terbaru adalah penghargaan dari Ombudsman RI, yang memiliki tugas sebagai lembaga negara dengan kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik baik.
Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si., menerima penghargaan dari Ombudsman RI atas Penganugerahan Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023 pada Zona Hijau dengan Kualitas Tinggi. Diberikan saat diselenggarakannya pelaksanaan anev sitkamtibmas Polda Jatim, Banyuwangi, Senin, (4/3/2024) kemarin.
Atas penghargaan yang telah diterima Polresta Malang mereka menyampaikan, penghargaan tersebut adalah wujud dari komitmen seluruh anggota. "Terimakasih atas penghargaan yang diberikan kepada Polresta Malang Kota, dalam penyelenggaraan yanlik oleh ombudsman. Sejauh ini, kami berusaha untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik, untuk masyarakat khususnya di wilayah hukum Kota Malang."
Secara keseluruhan, nilai akhir yang diraih oleh Pelayanan Publik Polresta Malang Kota yaitu 82,51 dengan Kategori B atau Kualitas Tinggi. Sebelumnya sederetan prestasi yang diraih oleh semua anggota, dalam pelayanan publik salah satunya dari Kemenpan RB. Yakni Pelayanan Prima dan Predikat Pembangunan ZI dilingkup Polri yang disabet tiga kali berturut-turut