Lihat ke Halaman Asli

Beblog dalam Dompet Dhuafa

Diperbarui: 26 Juni 2015   03:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Rabu, 27 Juli 2011 Beblog diundang oleh Dompet Dhuafa dalam ajang Lomba Blogger Kemanusiaan dengan mengangkat tema "The World of Zakat" sebagai perwakilan dari Beblog (sebelumnya saya sudah dimandatkan oleh om Aris) saya diminta untuk mengisi sebagai pembicara sekaligus juri lomba bersama teman-teman dari BlogDetik yang diwakilkan oleh Meliyanti Setyorini dan Fayyas Ahmadullah, Iskandar Zulkarnaen dari Kompasiana, Iqbal Setyarso dari Majalah motivasi dan inspirasi "Khalifah" Jakarta. Lokasi lomba di Lembaga Pengembangan Insani (LPI) Jl. Raya Parung Km. 42 Ds. Jampang Kec. Kemang Kab. Bogor.

Acaranya sendiri berlangsung dengan meriah, tercatat lebih dari 200 peserta dari kalangan pelajar, mahasiswa dan umum. Saya berangkat dari Bekasi jam 7.15 wib dengan rute via Kota Wisata Cibubur-Cimanggis walau sempat beberapa kali nanya rute ke warga setempat. Jam 8.55 wib tiba di lokasi, parkir motor dan langsung bertemu dengan Mba Adhe. Jam 10.00 acara pun dimulai. Hidangan pertama menghadirkan pertunjukan musik dari barang bekas yang di mainkan oleh adik-adik LPI disambut dengan meriah oleh para peserta. Pembukaan oleh Kepala Sekolah SMART Ekselensia Indonesia dan dilanjutkan sambutan dari saya sebegai perwakilan Blogger Bekasi, berikut ringkasan sambutan saya :

Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh,

Salam blogger Indonesia

Puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, karena berkah rahmat serta hidayahNya kita masih diberi kesempatan berkumpul bersama di Aula Lembaga Pengembangan Insani (LPI) Dompet Dhuafa ini.

saya mewakili dari Pengurus Blogger Bekasi berterima kasih kepada panitia yang telah mengundang Blogger Bekasi dalam milad Dompet Dhuafa yang ke 18 ini. semoga acara ini dapat membawa kebaikan serta manfaat bagi kita semua amiin…

Sahabat blogger,

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa di Indonesia komunikasi data semakin meluas dan semakin berkembang pesat, tidak mengenal usia, pelajar hingga para elit politik. Kita sadar dimana informasi sangatlah penting. Sekarang pertanyaannya adalah :

“Dimana kita memposisikan diri kita di era informasi ini?”

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline