Lihat ke Halaman Asli

PMM UMM 50

dalam program Pengabdian Masyrakat oleh Mahasiswa

PMM UMM Haru Birukan Suasana Sertijab Kepala SD Negeri Tawangsari 1

Diperbarui: 31 Agustus 2020   16:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sertijab Kepala SD Negeri 1 Tawangsari - PMM UMM 50

Malang – bertempat di aula SD Negeri Tawangsari 1 Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, telah berlangsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Sekolah SD Negeri Tawangsari 1 dari Cholifatul Ummah,S.Ag kepada Ummi Magfiroh,M.Pd pada hari Selasa (25/08).

            Acara Sertijab dihadiri langsung oleh Kepala Kordinator Wilayah Dinas Pendidikan Pujon  Didik Purwanto,M.Pd, Kepala Desa Tawangsari  Miftakul Anwar beserta perangkat desa, Komite Sekolah, para guru SD Negeri Tawangsari serta SD Negeri Ngabab 2, tamu undangan, dan juga mahasiswa dalam Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (PMM UMM).

            Pembukaan Sertijab yang dimulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB berlangsung dengan lancar. Ummi Magfiroh yang mendapat amanah dari Pemerintah ini berharap dirinya bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang baru. “Ini amanah dan kepercayaan dari Dinas Pendidikan, berat tapi juga senang bisa kembali ke sini“ ungkap Ummi Magfiroh dalam sambutannya. Harapan dari Kepala Desa Tawangsari “Kepala Sekolah di SDN Tawangsari 1 dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan pengajaran terlebih di situasi pandemi ini” ucap seorang yang biasa disapa Salim.

            Kegiatan Sertijab berlangsung mengharu biru ketika ditayangkan video kolase kenangan yang ditujukan kepada Cholifatul Ummah, karena kenangan yang telah dilalui Ummah ketika menjadi Kepala SDN Tawangsari 1 selama 12 tahun berlalu. Video yang dibuat oleh mahasiswa PMM UMM sukses membuat wanita yang disapa Ummah mengeluarkan air mata.

Selain membuat video kolase kenangan untuk Cholifatul Ummah, PMM UMM Kelompok 50 diamanahi SDN Tawangsari 1 untuk mendokumentasikan seluruh prosesi acara Sertijab dan juga membantu dalam pembuatan susunan acara tersebut.  (pmmumm)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline