Lihat ke Halaman Asli

Alfin Zahrotun

Mahasiwa Universitas Muhammadiyah Malang

Pembuatan Video Profil Sekolah SDN 5 Ngenep: Berikan Profil Sekolah yang Lebih Luas

Diperbarui: 8 November 2022   09:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

gambar 2.1

Pembuatan video profil sekolah sejatinya menjadi salah satu peran penting dalam memperkenalkan sekolah kepada masyarakat luas. Terutama jika sekolah tersebut masih relatif baru. Faktor lainnya adalah bagaimana sekolah dapat mengajak masyarakat untuk lebih mengenal bagaimana kegiatan belajar mengajar di dalam sekolah tersebut sehingga masyarakat bisa lebih percaya kepada sekolah tersebut.

gambar 2.2

Itulah yang mendasari kelompok pengabdian masyarakat oleh mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Malang (PMM UMM) membuat sebuah salah satu program kerja yaitu membuat video profil sekolah untuk mitra PMM, yaitu SDN 5 Ngenep yang terletak di Desa Ngenep, Kecamatan Karangploso. Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) ini adalah untuk mengaplikasikan Hilirisasi hasil Penelitian dan Pengabdian Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melalui Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Kelompok 79 Gelombang 10 dengan Dosen Pembimbing Lapang Denar Regata Akbi, S. Kom., M. Kom. Pembuatan video profil sekolah dirasa penting untuk pengembangan sekolah, terutama untuk mengajak masyarakat sekitar supaya lebih mengenal dan lebih mengetahui kegiatan-kegiatan di dalam sekolah. Pada selasa (25/10/2022), kelompok PMM UMM 79 Gelombang 10, memulai untuk membuat rekaman terkait video profil sekolah setelah perencanaan dan persiapan yang dilakukan bersama kepala sekolah dan juga dewan guru.

gambar 2.3

Kegiatan tersebut disambut baik oleh para guru dan juga para murid yang ikut serta dalam perekaman tersebut. Kepala sekolah SDN 5 Ngenep, Ibu Ninik Listari S.Pd., mengungkap bahwa senang sekali dengan salah satu program kerja kelompok PMM UMM 79 ini karena dapat membuat SDN 5 Ngenep bisa lebih dikenal luas. Setelah video profil telah selesai dibuat dan diedit, maka selanjutnya akan diberikan kepada pihak SDN 5 Ngenep dan akan ditayangkan setiap ada event atau acara yang dihadiri oleh pihak luar.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline