Lihat ke Halaman Asli

Fani Nabila

Mahasiswi

Mahasiswa PMM UMM Membantu Mengoptimalkan Taman Wisata Kebon Opa Karangkunci

Diperbarui: 9 Oktober 2021   23:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Proses Pengecoran Panggung Uk. 6m x 8m)

MALANG-6 September 2021, telah berlangsung Pengabdian Pada Masyarakat Oleh Mahasiswa (PMM) Kelompok 27 Gelombang 13 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang berlokasi di Desa Randuagung, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Ramdhan Milenianto Putra selaku koordinator kelompok, dan Khusnul Rofida Novianti, S.Pd., M.M selaku dosen pembimbing lapangan beserta 4 anggota mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang sepakat untuk melakukan kegiatan pengabdian pada masyarakat di desa Randuagung.

(Proses Penanaman Bunga)

Kelompok 27 PMM membantu dalam pengembangan taman wisata Kebon Opa yang berada di Dusun Karangkunci, Desa Randuagung, Kabupaten Malang dengan membantu pembuatan panggung yang dapat dimanfaatkan dalam kegiatan acara sosial dan budaya.

Pembelian bahan bangunan, pembersihan lahan, membuat garis pembatas untuk menentukan batas panggung yang akan dibuat sampai dengan proses akhir pengecoran panggung memakan waktu selama 7 hari.

Panggung menjadi sarana penting untuk keberlangsungan kegiatan yang diadakan di desa Randuagung, oleh karenanya bunga menjadi pilihan kelompok mahasiswa pmm umm untuk memperindah panggung dengan melakukan penanaman disekitarnya.

(Foto bersama Ibu Kades Muhayati selaku Koordinator penanaman Bunga)

"Bunga menjadi salah satu faktor yang memperindah taman dan tidak terkecuali panggung, pemilihan bunga harus sesuai dengan latar tempat agar tahan lama dan tidak mengurangi kesan indah dari visualnya" ujar ibu kades selaku penanggung jawab bunga di tempat wisata kebun opa.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline