Lihat ke Halaman Asli

PMM UMM Kelompok 13

Desa Sukoanyar Dusun Cokro

Sosialisasi Pola Hidup Sehat oleh Mahasiswa PMM UMM kepada Masyarakat

Diperbarui: 11 September 2020   20:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: PMM UMM Kelompok 13

Pada tanggal 24/8 sekelompok mahasiswa melaksanakan kegiatan penyuluhan hidup sehat di dusun Cokro desa Sukoanyar. Kelompok PMM 13 gelombang 5 ini hanya beranggotakan lima mahasiswa mengedukasi warga agar tetap melakukan hidup sehat di tengah pandemi dan dalam kondisi ekonomi sulit.

Dengan mengedukasi warga, tentunya mereka menyediakan contoh nyata yang sesuai dengan perkataan mereka, memberikan brosur berisi anjuran mengenai hidup new normal beserta beberapa vitamin C maka tuntas sudah edukasi mereka.

Saat pelaksanaan pembagian vitamin C dan brosur mengenai hidup new normal, masyarakat sempat kaget karena dikiranya produk ini tidak gratis. Hal tersebut menandakan banyak masyarakat yang masih dalam kondisi ekonomi sulit. Oleh karena itu mahasiswa UMM ini mengedukasi masyarakat bagaimana cara menjaga pola hidup sehat tanpa mengeluarkan biaya yang terhitung banyak. Contohnya olahraga, berjalan pun termasuk olahraga maka dianjurkan untuk berjalan jika berperian tidak jauh.

Untuk makanan dianjurkan memperhatikan kebersihan, makanan yang tidak bersih mengakibatkan daya tahan tubuh menurun sehingga lebih rentan terjangkit virus. Istirahat yang cukup namun jangan terlalu banyak tidur.

Foto: PMM UMM Kelompok 13

"Terimakasih ya mas mbak" ujar salah satu masyarakat. Menandakan bahwa bantuan seperti ini memang mereka butuhkan.



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline