Lihat ke Halaman Asli

PMMUMMDusunBodeanKrajan

PMM UMM Kelompok 30

PMM UMM dan Pemuda Desa Dusun Bodean Menggelar Perlombaan 17 Agustus

Diperbarui: 31 Agustus 2020   15:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Singosari, (15/8) - Hari Ulang Tahun Kemerdakaan RI identik dengan perayaan perayaan seperti upacara bendera 17 Agustus, hias desa, dan lomba-lomba. Akan tetapi di masa pandemi seperti sekarang masyarakat tidak bisa melakukan aktivitas dengan bebas di luar rumah.

Namun mahasiswa PMM UMM kelompok 30 dan pemuda desa Dusun Bodean memiliki cara tersendiri untuk tetap bisa merayakan HUT RI yang ke-75 di tengah masa pandemi. Mahasiswa PMM UMM dan pemuda desa Dusun Bodean mengadakan lomba dengan memperhatikan ketat physical distancing seperti lomba adzan, lomba mewarani, dan juga lomba mengaji. Lomba tersebut mendapat antusias dari warga, khususnya di RT 01 Dusun Bodean Krajan, Singosari.

Warga yang ingin mengikuti lomba harus mematuhi protokol kesehatan seperti pemakaian masker, penggunaan handsanitizer dan adanya physical distancing.

"Kita mengadakan lomba tak luput dari bantuan masyarakat dan perangkat desa agar tetap aman." ujar Ijin, ketua panitia lomba 17 Agustus di RT 01 Dusun Bodean Krajan.

"Kami membatasi jumlah penonton dan peserta dalam satu ruang, apalagi banyak peserta yang masih anak-anak. Panitia sangat siap siaga meng-handle jalannya lomba." imbuh Tika sebagai koordinator




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline