Lihat ke Halaman Asli

PMMUMM Deketagung

Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang di Desa Deketagung, Sugio, Lamongan

PMM UMM 79 Deketagung Ajarkan Game dan Senam Cuci Tangan pada Anak-Anak SDN Deketagung

Diperbarui: 12 Maret 2021   09:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pelaksanaan senam cuci tangan, game edukatif, pembagian susu dan vitamin kepada anak-anak SD, serta pembagian handsanitizer (Dokpri)

Di masa pandemi, banyak muncul metode untuk mengenalkan tahapan cuci tangan yang baik dan benar kepada anak-anak. Salah satu metode yang paling menarik adalah senam cuci tangan. Hal ini menginspirasi kelompok 79 gelombang 2 Pengabdian pada Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) untuk menciptakan gerakan senam cuci tangan yang menarik kepada anak-anak. Senam ini memiliki gerakan yang sederhana sehingga urutannya mudah diingat oleh anak-anak.

Senam ini diajarkan kepada anak-anak SDN Deketagung, Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur pada Sabtu (05/03). Diharapkan mereka dapat mengaplikasikan gerakan cuci tangan yang baik dan benar dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, PMM UMM 79 juga memberikan game edukatif mengenai COVID-19 kepada anak-anak kelas 4 dan kelas 6. Game ini disertai dengan pembagian susu dan vitamin. Ibu Suharini selaku kepala sekolah SDN Deketagung sangat mendukung kegiatan ini. Beliau berharap dengan kegiatan ini anak-anak menjadi lebih paham dan lebih waspada terhadap COVID-19.

Setelah itu, kegiatan ini diakhiri dengan pembagian masker dan handsanitizer kepada guru-guru SDN Deketagung. Para guru menyambut dengan hangat kegiatan ini.  

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline