Lihat ke Halaman Asli

PMM UMM46

PMM UMM 46

Ibu RT bersama Mahasiswa PMM UMM Kelompok 46 Membuat Hand Sanitizer secara Mandiri

Diperbarui: 4 April 2021   18:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mahasiswa PMM UMM 46 membuat handsanitizer / dokpri

Pada hari sabtu (13/03) Ibu RT 05 rw 01 Kelurahan Arjosari bersama mahasiswa PMM UMM Kelompok 46 membuat handsanitizer secara mandiri dengan bahan-bahan yang cukup sederhana. Bahan bahan yang dibutuhkan dalam membuat handsanitizer tersebut yaitu alcohol 70%, aloevera dan essense yang beraroma strawberry.

Pemilihan essense yang beraroma strawberry ini beralasan karena aroma strawberry tidak hanya manis tetapi juga segar jadi ketika disatukan dengan bahan lainnya untuk membuat handsanitizer ini sangat menyatu.

Fungsi dari bahan utama alcohol yaitu untuk membunuh bakteri yang ada di tangan sehingga akan mensterilkan tangan dr kuman-kuman. Sedangkan fungsi dari Aloevera sendiri yaitu untuk melembabkan tangan karena efek dari penggunaan alcohol 70% yaitu menyebabkan tangan kering.

Tidak hanya Ibu RT yang mengikuti demo pembuatan handsanitizer tersebut, tetapi juga ibu-ibu PKK Kelurahan  Arjosari dan juga anak-anak muda karena kegiatan yang dilakukan mahasiswa PMM UMM Kelompok 46 ini merupahan hal yang baru bagi mereka sehingga mereka mendapatkan ilmu yang baru.

Pembuatan handsanitizer secara mandiri ini sangat bermanfaat karena jika dihitung secara finansial menghabiskan biaya yang cukup sedikit dan menghasilkan handsanitizer yang banyak serta apabila dibandingkan dengan membeli hand sanitizer di toserba-toserba yang ada harganya cukup mahal dan mendapat handsanitizer yang sedikit jumlahnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline