Lihat ke Halaman Asli

pmmumm432021

Mahasiswa

PMM UMM Kel. 43 Melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan di Kelurahan Sumbersari

Diperbarui: 12 Oktober 2021   14:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi

Kesehatan wajib untuk selalu dijaga, karna banyaknya faktor-faktor yang dapat mengakibatkan suatu penyakit. Melakukan cek kesehKamis, 23 September 2021 peserta Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) gelombang 14 kelompok 43 dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan di kelurahan  Sumbersari RW 3, Kecamatan Lowokwaru,  Kota Malang.

Kesehatan sudah cukup untuk membantu untuk mengantisipasi sebuah penyakit, banyak dari masyarakat yang selalu mengabaikan pemeriksaan kesehatan apalagi di musim pandemi seperti ini, dimana masyarakat masih takut untuk ke klinik maupun puskesmas terdekat.

Dok. Pribadi

Adapun salah satu kegiatan dari kelompok 43 gelombang 14 ini yang dapat membantu melakukan pengecekan kesehatan secara sederhana di RW 3 dan RW 2 , seperti pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan gula darah (GDA), asam urat (AU), dan juga cholesterol (CHOL), dimana pemeriksaan ini ditujukan kepada ibu-ibu rumah tangga sekitar.

Dok. Pribadi

Tujuan dari kami melaksanakan kegiatan ini ialah agar masyarakat dapat menjaga pola hidup, pola makan, dan juga kesehatan sekitar, supaya tidak gampang untuk terkena penyakit.



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline