Lihat ke Halaman Asli

pmmumm432021

Mahasiswa

Mahasiswa UMM Melestarikan Tanaman Obat Keluarga di Kelurahan Sumbersari

Diperbarui: 12 Oktober 2021   15:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Malang - Salah satu program dari PMM (Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa) Universitas Muhammadiyah Malang adalah penanaman tanaman obat keluarga yang berlokasi di Kelurahan Sumbersari RW 3 Selasa (28/9)

Saat ini, masa pandemi masih belum berakhir. Semua warga Indonesia bersama melawan Covid-19 dengan mematuhi prokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, ada pula yang masih nakal, tidak mematuhi prokol kesehatan. 

Di masa pandemi seperti sekarang, sangat lah perlu menjaga imunitas tubuh seperti mengkonsumsi makanan yang bergizi, berolahraga, berjemur dan mengkonsumsi makanan/minuman yang bisa meningkatkan imunitas tubuh seperti tanaman obat-obatan yang bisa dikonsumsi sehari-hari oleh masyarakat.  

Dokpri

Dokpri

Kegiatan Penanaman Toga dilakukan mahasiswa PMM UMM Kelompok 43 dengan dibantu dan didukung oleh Bapak dari RW 3. Meskipun anggota PMM terdiri 5 orang kegiatan tersebut terlaksana dan lancar. Tanaman toga yang ditanam diantara nya seperti jahe merah, kumis kucing, kunyit, sereh, daun kemangi dan sebagainya

Selain guna menghidupkan kembali Taman Toga, kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat yang membutuhkan toga sebagai campuran obat atau jamu dalam meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline