Lihat ke Halaman Asli

pmmummlandungsari

Kelompok 1 gelombang 1

PMM 01 UMM Melakukan Kegiatan Membagikan Masker kepada Masyarakat Desa Landungsari

Diperbarui: 5 Maret 2022   09:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Pandemi Covid-19 memberikan dampak di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Jumlah kasus infeksi virus corona di Indonesia terus meningkat. Sudah seharusnya masyarakat kita lebih patuh terhadap protokol kesehatan yang telah ditentukan Pemerintah. Protokol kesehatan ini bertujuan untuk mencegah penularan virus corona dan meminimalisir bertambahnya kasus terpapar virus corona.

Dalam rangka mendukung pendisiplianan protokol kesehatan covid-19 di Desa Landungsari Kecamatan Dau. Pembagian masker dilakukan oleh Mahasiswa PMM UMM Kelompok 01 Gelombang 01 kepada warga desa Landungsari sekitar Jl. Tirto Utomo. Mahasiswa mendatangi masyarakat serta mensosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 juga menjelaskan cara penggunaan masker yang tepat agar terhindar dari virus corona.

Dokpri

Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 4 Maret 2022 yang berada di jl. Tirto Utomo. Dalam pembagian masker ini kami menghabiskan sebanyak 100 lembar masker dan 100 saset handsaitizer. Diharapkan melalui pembagian masker ini dapat mencegah warga dari terpapar Covid-19 di desa Landungsari. Agar terhindar dari risiko tertular Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, sesering mungkin mencuci tangan, menjaga jarak, dan ketika pulang kerumah langsung mandi dan mengganti pakaian sebelum berinteraksi dengan keluarga di rumah.

Penulis: PMM UMM Gelombang 01 Kelompok 01.
Dosen Pembimbing Lapangan: Bapak Drs. Mohammad Jufri, ST., MT.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline