Lihat ke Halaman Asli

PMM SUMBEREJO BATU

PMM UMM KELOMPOK 101

Mahasiswa PMM UMM Adakan Program Rumah Belajar Bertujuan Membantu Anak-anak di Desa Sumberejo

Diperbarui: 5 November 2021   13:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Hallo readers!!! Kali ini kita mengadakan Program Rumah Belajar yang ditujukan untuk membantu Anak-anak di Desa Sumberejo yang mengalami kendala dalam pembelajarannya disaat daring.

Terhitung sejak Maret 2020 pemerintah telah menerapkan social distancing dengan membatasi segala bentuk kegiatan yang melibatkan interaksi kelompok berseka besar. 

Segala kegiatan pembelajaran dialihkan pada sistem daring (dalam jaringan). Kondisi ini banyak dikeluhkan oleh siswa maupun orang tua siswa, karena dianggap kurang efektif dan tingkat pemahaman siswa menjadi berkurang.

Dalam upaya membantu anak-anak Desa Sumberejo dalam hal belajar, PMM UMM Kelompok 101 mengadakan Rumah Belajar dengan tujuan untuk bimbingan belajar gratis yang ditujukan pada anak-anak usia Sekolah Dasar di Desa Sumberejo.

Kegiatan ini dimulai pada Senin (27/9/2021) dan berlangsung selama 8 hari, dengan disambut baik oleh orang tua siswa serta anak-anak Desa Sumberejo. Bimbingan belajar dilaksanakan di rumah salah satu warga Desa Sumberejo. Selain bimbingan belajar, Kelompok 101 PMM UMM juga mengajarkan Anak-anak tentang bagaimana cara membuat handsanitizer dari lidah buaya.

Dokpri

Dengan sambutan baik ini, diharapkan anak-anak di Desa Sumberejo dapat terbantu khususnya dalam pembelajaran online selama situasi pandemi ini, dan tidak ada lagi anak-anak yang mengeluhkan kurangnya pemahaman mereka terkait materi. Selain itu, semoga orang tua siswa tidak lagi merasa terbebani selama pembelajaran online berlangsung.

Bagi kelompok PMM 101 UMM kegiatan bimbingan dan pendampingan belajar sangat penting di masa pandemi ini. karena dapat berpengaruh terhadap gaya belajar anak-anak. Dengan semangat dan niat mereka untuk belajar online tidak ada kata lelah untuk menggapai cita-cita yang mereka impikan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline