Lihat ke Halaman Asli

pmmsidomulyo

pmm42sidomulyo

PMM UMM Kelompok 42 Memberikan Edukasi Dasar Bahasa Pemrograman HTML dan Python di Desa Sidomulyo

Diperbarui: 25 Maret 2021   22:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Mahasiswa PMM Kelompok 42 Gelombang 2 Universitas Muhammadiyah Malang memberikan edukasi dasar-dasar bahasa pemrograman HTML dan Pyhton kepada KIM di Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.(25/03/21)

Mahasiswa PMM UMM Kelompok 42 yang berasal dari program studi teknik informatika dan program studi Fisioterapi, atas nama Muhammad Aji Purnama Wibowo, Muhammad Bima Al Fayyadl, Baiq Reza Hariyati Pratiwi, Mahiza Rahmayani dan Annida Tri Alawiyah. Kelompok PMM ini berada dibawah bimbingan Ibu Ririn Harini S.Kep Ns.,M.Kep selaku Dosen Pembimbing Lapangan.

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan kepada masyarakat Desa Sidomulyo, Mahasiswa PMM UMM mengajak masyarakat muda untuk belajar bahasa pemrograman HTML dan Python. KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) merupakan kelompok yang berisi anak-anak muda dari Desa Sidomulyo. Kelompok ini bergerak di bidang informasi untuk membagikan informasi mengenai Desa Sidomulyo ataupun informasi dari luar desa kemudian membagikannya ke masyarakat desa.

Dokpri

HTML merupakan bahasa dasar saat membuat web, sehingga bahasa HTML wajib bagi para programmer pemula untuk dipelajari. HTML adalah singkatan dari Hypertext Markup Language. HTML berfungsi sebagai membuat halaman web dan menampilkan berbagai informasi di dalam web.

Python merupakan bahasa yang populer untuk saat ini. Python banyak sekali digunakan untuk membuat berbagai macam program, seperti : program CLI, Program GUI(desktop), Aplikasi Mobile, Web, IoT(Internet of Things), Game, program untuk hacking, dan sebagainya.

Dokpri

Kegiatan edukasi dasar-dasar bahasa pemrograman HTML dan Pyhton yang diberikan kepada KIM bertujuan untuk memperkenalkan bahasa pemrograman yang digunakan saat membuat sebuah web ataupun aplikasi. KIM antusias saat mengikuti kegiatan tersebut dan memberikan respon yang positif kepada agenda tersebut.

Dengan adanya kegiatan edukasi bahasa pemrograman HTML dan Python, harapannya anak-anak muda di Desa Sidomulyo khususnya KIM bisa memahami pembuatan web atau aplikasi awal terbentuknya, dan mengenal bahasa pemrograman HTML dan Python.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline