Lihat ke Halaman Asli

pmmsidomulyo

pmm42sidomulyo

PMM UMM Kelompok 42 Pembuatan Bak Sampah dan Bak Air untuk Desa Sidomulyo

Diperbarui: 20 Maret 2021   01:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Mahasiswa PMM Kelompok 42 Gelombang 2 Universitas Muhammadiyah Malang melakukan kegiatan pembuatan bak sampah dan bak air untuk Desa Sidomulyo. Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa timur. (17/03/2021).

Mahasiswa PMM UMM Kelompok 42 yang berasal dari program studi teknik informatika dan program studi Fisioterapi, atas nama Muhammad Aji Purnama Wibowo, Muhammad Bima Al Fayyadl, Baiq Reza Hariyati Pratiwi, Mahiza Rahmayani dan Annida Tri Alawiyah. Kelompok PMM ini berada dibawah bimbingan Ibu Ririn Harini S.Kep Ns.,M.Kep selaku Dosen Pembimbing Lapangan.

Kegiatan pembuatan bak sampah dan bak air yang akan di berikan kepada Desa Sidomulyo. Awal inisiatif pembuatan bak sampah dan bak air ini dikarenakan pada saat kami survei lokasi di Desa Sidomulyo yang tepatnya berada di Desa Sidomulyo, Dusun Sukorembuk RW 12. Kami mendapatkan bahwa ada beberapa tempat yang dimana terdapat beberapa bak sampah yang sudah rusak dan beberapa tempat yang sering di kunjungi tidak terdapat baik air untuk cici tangan, dengan melihat kondisi seperti itu kami memiliki inisiatif untuk melakukan pembuatan bak sampah dan bak air untuk desa. 

Dengan pembuatan bak sampah dan bak air ini kami harapkan dapat membuat desa semakin sehat dan bersih yang dimana bak sampahnya untuk pembuangan sampah dan bak airnya dipergunakan untuk mencuci tangan, agar masyarakat disana tetap dapat menjaga kebersihan bersama.  




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline