Lihat ke Halaman Asli

Pembuatan Jamu Peningkat Imun Saat Pandemi oleh Mahasiswa UMM PMM Bersama Ibu-Ibu Dusun Rejoso

Diperbarui: 4 Oktober 2021   17:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen pribadi

  Peserta Program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) gelombang 13  kelompok 3 dari Universitas Muhammadiyah Malang melakukan kegiatan pembuatan  jamu bersama Ibu-Ibu di Dusun Rejoso, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. 

Kegiatan tersebut berlangsung selama satu hari tepatnya pada tanggal 22 September 2021 dan akan dibagikan langsung kepada lansia, dengan harapan hasil minuman jamu ini bermanfaat untuk menambah imunitas di kala pandemi.

Dokumen pribadi

Jamu tradisional ini terbuat dari berbagai macam rempah-rempah seperti jahe, kunyit, sereh merah, temulawak, kencur, daun luntas dan diberi tambahan asam beserta gula jawa untuk menambah cita rasa yang enak, dan pastinya menyehatkan. 

Pembuatan jamu ini dilakukan bersama Ibu-Ibu setempat dengan porsi yang banyak di dalam panci besar. Jamu ini dapat diminum pada saat hangat ataupun dingin yang akan menambah rasa segarnya.

Dokumen pribadi

Olahan jamu tersebut akan dimasukkan ke dalam kemasan botol yang diberi stiker logo PMM dan dibagikan langsung kepada lansia di sekitar. Selain diharapkan minuman ini menyehatkan badan, namun juga bisa memberikan ide bagi warga untuk membuka usaha minuman jamu yang nantinya dapat menambah pemasukan di kala pandemi.

Dokumen pribadi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline