Lihat ke Halaman Asli

PMM UMM KEL.51 GEL.01 "Sentuhan Kreativitas Mahasiswa UMM: Proses Pembuatan Papan Nama Ketua RW, Membangun Identitas Bersama di Kelurahan Losari"

Diperbarui: 31 Januari 2024   21:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Penyerahan Papan Nama Ketua RW.04 Bersama Bapak Dwi Ridmawan/Dokpri

Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) kelompok 51 gelombang 01 Universitas Muhammadiyah Malang telah dibuka pada Jumat, 19 Januari 2024 di balai Kelurahan Losari, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang Jawa Timur. Pembukaan ini di hadiri oleh bapak lurah Wawan Sudarmono, S.Ap dan staff kelurahan Losari. Kegiatan pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) adalah kegiatan pemberdayaan diri oleh mahasiswa yang diberikan kepada masyarakat di kelurahan yang diharapkan dapat bersifat berkelanjutan. Kegiatan pengabdian Masyarakat oleh mahasiswa (PMM) adalah untuk mengaplikasikan Hilirisasi hasil penelitian Universitas Muhammadiyah Malang.

Dibawah pimpinan  DPPM (Direktorat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Dan dibawah arahan dari DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) Ibu Ir. Lourina Evanale Orfa.S.T.,M.Eng Yang beranggotakan Tasyania Ayu Santoso, Syafril Putra Raditya Alief, Nasywa Nathania Christiyanti, Muhammad Nur Fajar, Oktaviani Putri Dewi dari Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Malang yang bertemakan "Pemberdayaan Masyarakat Sebagai Upaya Membangun Kelurahan Menuju Yang Lebih Maju di Kelurahan Losari, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang Jawa Timur".

Berinisiatif membuat serangkaian kegiatan yang salah satunya menjadi program unggulan kelompok 51 PMM UMM yang di bimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) ibu Ir. Lourina Evanale Orfa, S.T.,M.Eng.

Salah satu program kerja yang dilaksanakan oleh kelompok 51 Gelombang 01 yaitu pembuatan papan nama Ketua RW di Kelurahan Losari. Dikarenakan di lokasi tersebut tidak memiliki papan nama Ketua RW, maka kelompok 51 menjadikan pembuatan papan nama Ketua Rw sebagai program kerja.

Papan nama Ketua RW berbahan dasar dari Banner dan kayu dan membutuhkan pengait. Banner tersebut berukuran 40 x 60 cm dengan tulisan " KETUA RW 01, KEL. LOSARI, KEC. SINGOSARI, KAB. MALANG, JAWA TIMUR 65153" Pembuatan papan nama ini sebagai informasi orang luar atau orang sekitar kediaman Bapak RW.

"program kerjanya bagus, karena belum ada papan identitas Ketua RW. Dengan adanya program kerja dapat menambah identitas untuk Ketua RW di Kelurahan Losari" ujar bapak Dwi Ridmawan selaku ketua RW 04Di kelurahan Losari.

Dokumentasi Penyerahan Papan Nama Ketua RW.03 Dengan Bapak Eko Sudarminto/Dokpri

Dokumentasi Penyerahan Papan Nama Ketua RW.02 Dengan Bapak Ngateman/Dokpri

Dokumentasi Penyerahan Papan Nama Ketua RW.05 Dengan  Perwakilan Istri Bapak Ketua RW.05/Dokpri

Dokumentasi Penyerahan Papan Nama Ketua RW.01 Dengan  Perwakilan Keluarga/Dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline