Lihat ke Halaman Asli

PMM 76 Akhlakul Kharimah

PMM Kelompok 76 Gelombang 4 2022

Ngabuburit dan Berbagi Takjil bersama Anak Panti Asuhan Akhlakul Kharimah oleh Mahasiswa (PMM) Kelompok 76 Gelombang 4

Diperbarui: 22 April 2022   18:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Dok. pribadi

Dok. pribadi

Dok. pribadi

Di bulan Ramadhan pasti setiap orang punya cara ngabuburit sendiri untuk menghabiskan waktu sembari menunggu adzan maghrib. Adapun kegiatan ngabuburit biasanya seperti jalan-jalan, bermain, bercengkerama, mencari takjil gratis, mendatangi pasar kuliner atau menghabiskan waktu di taman. Selain itu, kegiatan ngabuburit juga dapat berupa kegiatan keagamaan seperti mendengarkan ceramah ataupun mengaji.

Kali ini di bulan yang penuh berkah ini Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang melalui Program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Kelompok 76 Gelombang 4 Tahun 2022 mengajak anak-anak dan remaja Panti Asuhan Akhlakul Kharimah untuk ngabuburit bersama dengan membuat kerajinan yakni melukis rambu-rambu lalu lintas. kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengedukasi para anak dan remaja agar mereka paham bagaimana bentuk dan fungsi dari sistem rambu-rambu lalu lintas.

Selain itu kegiatan melukis tersebut dilakukan untuk melatih kreativitas pada anak dan remaja. Dengan dilaksanakan kegiatan tersebut kami berharap selain mengasah kreativitas anak dapat juga menambah wawasan anak dan remaja mengenai fungsi dan bentuk dari sistem rambu-rambu lintas. Bersama dengan dilangsungkan ngabuburit tersebut kami Mahasiswa (PMM) Kelompok 76 Gelombang 4 juga berinisiatif untuk berbagi takjil bersama anak Panti Akhlakul Kharimah.

"kami merencanakan kegiatan ngabuburit bersama dengan melukis rambu-rambu lalu lintas dan berbagi takjil bersama anak Panti Asuhan Akhlakul Kharimah ini berharap selain untuk mengedukasi dan mengembangkan kreativitas pada anak dan remaja, kami juga berharap kegiatan ini dapat bermanfaat dan penuh berkah di bulan Ramadhan tahun ini" tutur Amirah Farah Islami, Koordinator PMM 76 UMM 2022 (22/4).

Melihat antusisme dan kreativitas para anak dan remaja Panti Asuhan Akhlakul Kharimah kami berharap kegiatan ini memberikan dampak positive untuk kehidupan sehari-sehari kedepanya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline