Lihat ke Halaman Asli

PMM kelompok 20 gelombang 10

Desa Pancor, Kec. Ketapang, Kab. Sampang, Jawa Timur

PMM UMM Kelompok 20 Gelombang 10/ 2021 Membuat Jamu Beras Kencur

Diperbarui: 3 Juli 2021   21:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Dikala pandemic covid-19 ini, kita dituntut untuk terus menjaga Kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Salah satu hal yang dapat dilakukan yaitu dengan meminum jamu. Jamu merupakan obat tradisional yang telah ada sejak jaman dahulu dan telah diturunkan secara turun temurun. Salah satu jamu yang banyak disukai orang yaitu jamu beras kencur.

Oleh karena itu, Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang Kelompok 20 dari Gelombang 10 membuat program Gerakan Cerdas dan Hidup sehat, yang dimana salah satu kegiatannya yaitu membuat jamu beras kencur dan membagikannya ke masyarakat.

Kegiatan ini dilakukan pada hari sabtu, tanggal 19 Juni 2021 . Diawali dengan pembuatan jamu beras kencur oleh Mahasiswa PMM UMM yang kemudian jamu tersebut dibagikan kepada masyarakat dengan mendatangi secara langsung satu persatu. Selain itu, pembagian jamu beras kencur ini juga diiringi dengan penjelasan mengenai manfaat yang bisa didapat dari meminum jamu beras kencur.

dokpri

dokpri

Terlihat masyarakat yang menyambut baik kegiatan ini dan senang saat diberi jamu beras kencur serta menyimak penjelasan mengenai manfaatnya yang diberikan oleh Mahasiswa PMM UMM.



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline