Lihat ke Halaman Asli

PMM kelompok 20 gelombang 10

Desa Pancor, Kec. Ketapang, Kab. Sampang, Jawa Timur

PMM UMM Kelompok 20 Gelombang 10 Sosialisasi Pentingnya Cuci Tangan

Diperbarui: 3 Juli 2021   20:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Mencuci tangan merupakan salah satu kegiatan yang sangat dianjurkan untuk dilakukan ditengah pandemi Covid-19 terutama setelah bepergian keluar rumah. Pentingnya cuci tangan ini baiknya ditanamkan sejak dini kepada anak-anak sehingga dapat menjadi sebuah kebiasaan, tentunya dengan cara mencuci tangan yang benar.

Oleh karena hal tersebut, Kelompok 20 dari gelombang 10 Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang melakukan kegiatan sosialisasi mencuci tangan kepada siswa siswi Sekolah Dasar di Desa Pancor.

Kegiatan yang dilakukan pada hari Sabtu tanggal 12 Juni 2021 ini, diawali dengan menjelaskan pentingnya cuci tangan dan bagaimana cara mencuci tangan yang benar menggunakan poster. Setelah itu dilanjutkan dengan pemutaran video mengenai pentingnya mencuci tangan, dilanjutkan dengan menanyakan kembali satu persatu siswa siswi SD mengenai Langkah-langkah mencuci tangan dengan benar. Kegiatan ini diakhiri dengan praktek mencuci tangan dengan cara yang benar secara langsung menggunakan air mengalir oleh siswa siswi SD di desa Pancor.

dokpri

Dalam kegiatan ini juga terlihat siswa siswi SD yang begitu antusias menyimak penjelasan serta video mengenai mencuci tangan yang diberikan Mahasiswa PMM UMM. Dari kegiatan sosialiasi cuci tangan yang dilakukan oleh Mahasiswa PMM UMM ini, diharapkan agar siswa siswi SD desa Pancor menjadikan cuci tangan sebagai salah satu kebiasaan mereka dan selalu menjalankan perilaku hidup sehat.



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline