Lihat ke Halaman Asli

Krisna Bimantoro

Universitas Muhammadiyah Malang

Mengenal Microsoft Word: Langkah Awal Anak SD dalam Dunia Teknologi bersama Mahasiswa PMM UMM Gelombang 7 Kelompok 93

Diperbarui: 19 Maret 2024   14:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) merupakan suatu tugas yang diwajibkan bagi seluruh mahasiswa yang aktif di lingkungan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Kegiatan ini tidak hanya menjadi bagian dari tanggung jawab akademis, tetapi juga merupakan bentuk kontribusi yang berarti bagi masyarakat sekitar.Pada kesempatan kali ini, kami ingin memperkenalkan kegiatan PMM yang dilakukan oleh kelompok 93 Gelombang 7. Dalam PMM ini, kami berkesempatan untuk memberikan kontribusi positif kepada Anak SD Dinoyo 4.

Kelompok 93 Gelombang 7 ini beranggotakan 5 orang yang terdiri dari Krisna Bimantoro sebagai koordinator kelompok, Inzazi Nurmujaini, Adam Kurniawan, Muhammad Arif Irfan, dan Devia Syafira Putri sebagai anggota kelompok. Serta bimbingan oleh Dr. Fauzik Lendriyono, S.Sos., M.Si sebagai Dosen Pembimbing Lingkungan (DPL).

ada tanggal 23 januari 2024 pada hari selasa, kami mengedukasi penggunaan microsoft word kepada anak kelas 4 dan 5 SD Dinoyo 4, Kegiatan dilakukan dengan cara workshop dimana kami mencoba dan kemudian diikuti oleh anak-anak tersebut.para siswa juga membuat Biodata Diri mengikuti format yang kami berikan.

Dokpri

Kegiatan ini dapat memberikan manfaat agar siswa terbiasa mengetik dan bisa membuat dokumen serta terbiasa mengoperasikan komputer.Dan anak-anak SD Dinoyo 4 dapat  meningkatkan kemampuan teknologi siswa sejak dini, memperkaya keterampilan mereka dalam penggunaan aplikasi produktivitas, dan mempersiapkan mereka untuk kebutuhan masa depan yang semakin tergantung pada teknologi.

Dokpri


Kami berharap untuk kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat oleh Mahasiswa PMM dari Universetias Muhammadiyah Malang (UMM) ini akan membantu meningkatkan minat siswa dalam teknologi dan memberikan dasar yang kuat bagi pengembangan keterampilan mereka di masa mendatang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline