Lihat ke Halaman Asli

Penutupan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Kelompok 45 Gelombang 12 - Darul Azhar

Diperbarui: 15 Agustus 2023   20:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) gelombang 12 kelompok 45 menggelar acara penutupan kegiatan yang memiliki tema Program Psiko-edukasi dalam melatih kemandirian dan kreativitas anak-anak di panti asuhan Darul Azhar,  Kec. Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pada hari Selasa, 21 Februari 2023. Rangkaian kegiatan penutupan, yang dihadiri oleh seluruh anggota kelompok PMM,  Ibu kepala yayasan dan seluruh anak panti  asuhan Darul Azhar.

Acara Penutupan ini Mengakhiri Rangkaian Pelatihan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) yang dilaksanakan oleh Mahasiswa UMM Fakultas Psikologi angkatan 2020 dengan mengangkat tema Psiko-edukasi dalam melatih kemandirian dan kreativitas anak-anak di panti asuhan Darul Azhar  yang digelar dari tanggal 29 sampai dengan 21 Februari 2023, dengan program kerja melatih kemandirian dengan membersihkan makanan setelah makan, membersihkan tempat tidur setelah bangun tidur, dan mempersiapkan seragam dan buku pelajaran untuk esok harinya. serta, melatih kreativitas dengan menggambar, mewarnai dan membuat hasta karya. 

Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) ini adalah untuk mengaplikasikan Hilirisasi hasil Penelitian Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Kepala Panti Hj. Zahrotul Hinduniyah, SH. menyampaikan kesan beliau kepada kelompok Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) gelombang 12 kelompok 45 "Saya melihat anak-anak sangat antusias sekali setiap mas dan mbak datang ke sini," tuturnya.

Kepala Panti Darul Azhar juga menambahkan  mengucapkan Banyak terima kasih kepada Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) gelombang 12 kelompok 45 yang telah melakukan pengabdian melatih kemandirian dan kreativitas anak-anak di panti asuhan Darul Azhar, semoga kegiatan ini dicatat sebagai catatan amal kebaikan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline