Lihat ke Halaman Asli

PMM71 UMM

PMM 71 Kelompok 13 Universitas Muhammadiyah Malang

PMM UMM Ajak Anak Desa Tegalgondo Rayakan Hari Ibu

Diperbarui: 10 Januari 2021   17:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Uzza, salah satu anak-anak yang hadir sedang menulis surat untuk ibunya/dokpri

Selasa, 22 Desember 2020, Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Kelompok 71 Gelombang 13 Universitas Muhammadiyah Malang mengajak anak-anak asal Desa Tegalgondo untuk merayakan Hari Ibu di Balai Desa Tegalgondo, Karangploso, Malang. Anak-anak yang hadir dalam acara ini diarahkan untuk membuat sebuah hadiah untuk ibu mereka di rumah.

Kegiatan ini diikuti 10 anak dari Desa Tegalgondo. Anak-anak yang hadir duduk dengan rapi di meja dan kursi yang disediakan. Anggota kelompok PMM menyiapkan beberapa lembar origami, spidol warna-warni, dan bunga mawar. Mereka dibebaskan untuk berkreasi sesuka hati sesuai dengan kreativitas mereka. 

Setelah selesai menulis surat yang mereka hias, anak-anak yang hadir diarahkan untuk menempelkan surat mereka pada setangkai mawar merah yang nantinya akan mereka berikan kepada ibu mereka di rumah. Meskipun bukan sebuah perlombaan, anak-anak yang hadir dalam perayaan Hari Ibu ini sangat antusias!

Ketika surat sudah selesai ditulis dan sudah ditempelkan di setangkai bunga mawar, acara dibubarkan agar tidak terlalu lama membuat kerumunan. Satu misi yang dibawa anak-anak ini setelah meninggalkan lokasi Balai Desa: memberikannya kepada orang tua mereka. Di bawah ini adalah Rasyha yang tengah berfoto bersama sang ibu dan adik kecilnya.

dokpri

Perayaan Hari Ibu adalah sebuah event dari Kelompok 71 untuk mengapresiasi kaum wanita dalam rangka Hari Ibu. Perayaan ini dimaksudkan agar anak-anak Desa Tegalgondo mewujudkan cinta dan kasihnya kepada sang ibu dengan memberikan surat-surat kecil yang mereka tulis seorang diri.



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline