Lihat ke Halaman Asli

Pmm Darungan

PMM UMM Kelompok 52 Gelombang 16- Desa Darungan

PMM UMM Kelompok 52 Gelombang 16 Gelar Lomba Mewarnai dan Menggambar Tingkat Sekolah Dasar se-Darungan

Diperbarui: 5 Desember 2021   12:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Keterangan foto : Foto bersama kepala desa dan para juara 1,2,3 (Dok.pri)

Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (PMM UMM), kelompok 52 gelombang 16 adakan lomba mewarnai dan menggambar tingkat Sekolah Dasar se desa Darungan yang dilaksanakan pada (4/12/2021) di balai desa Darungan dengan diikuti oleh 30 peserta lomba dari SD Negeri Darungan 01 dan SD Negeri Darungan 02 dengan kategori peserta lomba yaitu mulai dari kelas 1 hingga 4.

Lomba mewarnai dan menggambar merupakan salah satu program kerja kami, serta untuk merayakan launching pondok sinau desa Darungan yang secara resmi disahkan oleh Bapak Eko Nurhadi pada (3/12/2021). Lomba mewarnai dan menggambar ini peserta mewarnai dan menggambar dengan bebas tanpa ada tema tertentu yang kami buat. Harapan kami dengan lomba ini dapat mengasah bakat anak yang selama pandemi ini  mungkin tidak pernah mereka lakukan, tentunya juga tujuan kami untuk meningkatkan kreativitas serta inovasi para peserta lomba.

Peserta lomba sangat antusias sekali dalam mengikuti lomba ini dengan di dampingi oleh para perwakilan guru masing-masing sekolah. Juga disambut dengan baik oleh Bapak  Eko Nurhadi selaku kepala desa Darungan. Hasil karya dari para peserta dinilai oleh 2 juri yang kami sediakan yaitu 2 guru dari TK Dharma Wanita Desa Darungan. Pengumuman lomba kami laksanakan di penghujung acara, pemenang lomba terdiri dari 6 kategori yaitu juara 1,2,3 dan harapan 1,2,3 diraih oleh perwakilan dari sekolah masing-masing.

Masih di suasana pandemi ini tentu menjadi hal yang cukup waspada. Tentunya pelaksanaan lomba ini dengan mematuhi protokol kesehatan. Seluruh elemen dari peserta, warga yang ikut meramaikan, dan seluruh panitia juga ikut mematuhi protokol kesehatan. Lomba ini juga menjadi sarana anak anak Desa Darungan untuk menyalurkan kepenatan di era pandemi melalui karya gambar mereka.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline