Lihat ke Halaman Asli

Pmm Darungan

PMM UMM Kelompok 52 Gelombang 16- Desa Darungan

PMM UMM Kel. 52 Gelombang 16: Peresmian Pondok Sinau Desa Darungan oleh Kepala Desa Darungan

Diperbarui: 5 Desember 2021   10:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok.Pri

Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (PMM UMM), kelompok 52 gelombang 16 Launching Pondok Sinau Desa Darungan. Pondok sinau kami dirikan sebagai wadah para masyarakat serta anak-anak desa Darungan yang ingin belajar dengan asik dan tidak membosankan dan sudah kami konsep dengan sedemikian rupa. Dalam pondok sinau tentunya kami sediakan fasilitas-fasilitas bermain anak-anak serta tempat yang nyaman, seperti puzzle, alat tulis, alat menggambar dan mewarnai, catur, kipas angin, madding, dll. 

Pondok sinau kami dirikan tidak lepas dari dorongan dan dukungan dari Bapak Eko Nurhadi selaku Kepala Desa Darungan. Serta dukunngan dari para pejabat pemerintah Desa Darungan dan para masyarakat desa. Launching Pondok Sinau "Tadika Mesra" Desa Darungan secara resmi disahkan oleh Kepala Desa Darungan pada (Jumat, 3/12/2021). Dihadiri oleh para calon peserta lomba mewarnai dan menggambar tingkat sekolah dasar. Juga kami merayakan peresmian pondok sinau bersama anak desa dengan mengadakan kegiatan "Cap Tangan" yang nantinya akan kami tempel di ruangan pondok sinau sebagai kenang-kenangan anak desa bersama kami.

Pondok sinau merupakan program unggulan kami di kegiatan Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang gelombang 16 kelompok 52. Program ini kami buat sebagai fasilitas belajar masyarakat desa agar bisa belajar dengan menyenangkan, program ini disusun tidak jauh dari tema kami PMM kami " Optimalisasi Pendidikan Melalui Fun Based Learning  di Desa Darungan". Harapannya pondok sinau ini dapat bermanfaat serta fasilitas bagi masyarakat desa Darungan yang dapat berguna seterusnya. Kami juga berkoordinasi dengan Karang Taruna Desa Darungan untuk membantu mengelola pondok sinau ini setelah nantinya kami menyelesaikan Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa. Agar dapat terawat dan terjaga dengan baik supaya bisa digunakan seterusnya oleh masyarakat desa.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline