Lihat ke Halaman Asli

Pmm Darungan

PMM UMM Kelompok 52 Gelombang 16- Desa Darungan

PMM dan Warga Desa Darungan Menggelar Santunan Anak Yatim

Diperbarui: 26 November 2021   15:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Kamis (25/11/2021) di desa Darungan menggelar santunan anak yatim di balai desa Darungan. Acara ini disambut hangat bagi warga sekitar. Banyak warga yang ikut datang meramaikannya. 

Acara yang digelar meliputi tausyiah dan motivasi oleh kepala desa sekaligus membuka acara santunan anak yatim, dan laporan terkini mengenai keuangan anak yatim, doa, dan dilanjut dengan santunan anak yatim.  Ditutup dengan makan bersama.

Kegiatan santunan anak yatim ini sudah berjalan dua tahun, yang digelar satu bulan sekali setiap hari kamis malam jumat. Donasi yang diterima dari para donatur perorangan dan lembaga. 

Makan makan bersama disumbang oleh ibu ibu PKK dan perangkat desa. Hal ini menjadi sarana untuk meningkatkan kerukunan warga desa Darungan.

PMM (Pengabdian pada Masyarakat oleh Mahasiswa) Universitas Muhammadiyah Malang gelombnag 16 kelompok 52 juga ikut berpartisipasi dalam untuk santunan anak yatim memberikan motivasi serta dukungan dalam membantu belajar mereka. Hal ini mendapat dukungan penuh dari kepala desa dan warga sekitar.

Meski kondisi pandemi Covid-19 ini terjadi, tak menjadi halangan untuk terus menebar kebaikan bagi warga Darungan dan mahasiswa UMM yang sedang PMM. 

Tentu acara ini dipatuhi dengan tetap melakukan protokol kesehatan. Hal ini sebagai bentuk mencegah meningkatnya jumlah Covid-19.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline