Lihat ke Halaman Asli

Pmm Darungan

PMM UMM Kelompok 52 Gelombang 16- Desa Darungan

PMM UMM Kelompok 52 Gelombang 16 Melakukan Sosialisasi Pentingnya Pendidikan

Diperbarui: 23 November 2021   22:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Keterangan foto : Foto bersama anak-anak Sekolah Dasar/Dokpri

Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (PMM UMM), kelompok 52 gelombang 16 lakukan kegiatan sosialisasi pentingnya pendidikan pada Selasa (23/11/2021) di balai desa Darungan. Sosialisasi kerap dihadiri oleh anak-anak desa Darungan usia Sekolah Dasar mulai dari kelas 2 hingga 6 sejumlah 17 orang. Tentunya,  sebelum para peserta sosialisasi memasuki ruangan kami melakukan pengecekan protokol kesehatan. Peserta sosialisasi kami beri handsanitizer dan masker terlebih dahulu untuk mencegah penularan virus covid-19.

Sosialisasi pentingnya pendidikan merupakan salah satu program kerja kami, yang mana dalam kegiatan PMM kami mengusung tema "Optimalisasi Pendidikan Melalui Fun Based Learning di Desa Darungan". Sosialisasi ini bertujuan agar anak-anak yang ada di Desa Darungan khususnya usia Sekolah Dasar mengetahui bahwa pendidikan itu sangat penting, baik mulai Taman Kanak-kanak (TK) hingga Perguruan Tinggi (PT). Kami memberikan sedikit wawasan atau sharing  kepada anak-anak bahwa pendidikan itu penting untuk mengapai cita-cita. Karena pendidikan merupakan salah satu pintu gerbang untuk menuju kesuksesan di masa depan.

 Peserta sosialisasi sangat antusias sekali dalam pelaksanaan kegiatan, mulai pemaparan dari kami mereka menyimak dengan begitu serius. Berani menyampaikan ulang apa yang sudah kami paparkan. Serta, berani menyampaikan pendapatnya dan sharing kepada peserta lainnya. Di penghujung kegiatan kami memberikan pesan dan motivasi kepada mereka. Kegiatan ini berlangsung karena melihat situasi di Desa Darungan minimnya masyarakat yang melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Sebagai ucapan terima kasih  kepada peserta, kami memberikan bingkisan untuk peserta di akhir kegiatan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline