Lihat ke Halaman Asli

PMM 65 GEL 3

PMM kelompok 65 Gelombang 3

PMM UMM Kelompo 65 Gelombang 3 Menyelenggarakan Kegiatan Edukasi Terhadap Anak-Anak TPQ di Dusun Pandan

Diperbarui: 8 Mei 2021   23:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Direktorat Penelitian & Pengabdian Masyarakat (DPPM) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengadakan program Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa (PMM). PMM kelompok 65 Gelombang 3 mengadakan kegiatan di Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

Dalam rangka melanjutkan program kerja kami yaitu Mengedukasi dan mengadakan perlombaan dengan anak-anak TPQ di Dusun Pandan Desa Pandanrejo. Kami melakukan edukasi terhadap anak-anak TPQ dengan memberikan sedikit pelajaran tentang agama dan mengaji serta mengadakan perlombaan yang syarat utamanya yaitu mampu menghafal surat pendek dengan lancar. Saat proses perlombaan kami sangat terkejut dengan kemapuan menghafal anak-anak ini yang tergolong masih sangat muda. Sebagai bentuk bangga kami kepada mereka, kami memberikan hadiah bagi setiap anak-anak tersebut. Karena pada saat kegiatan tersebut anak-anak di TPQ sangat antusias sekali.

dokpri

Pada saat melakukan program kerja kami, pengurus serta ketua yayasan memberikan respon positif dan diharapkan setelah selesai melakukan kegiatan pmm ini anak-anak TPQ dapat lebih termotivasi dalam menghafal surat-surat dan doa-doa dan dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline