Lihat ke Halaman Asli

PMM54

Universitas Muhammadiyah Malang

BMS (Budaya Minum Susu)

Diperbarui: 28 Maret 2024   09:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

pmm kelompok 54 gelombang 3

Kegiatan pengabdian masyarakat oleh mahasiswa (PMM), Universitas Muhammadiyah Malang Kelompok 54 Gelombang 3 yang beranggotakan Maylasari Ratnadila, Sandy Agung Ramadhan, Aditya Firman Riansyah, Alif Ahmad Ashofa, dan Dhimas Galih Aji dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Bapak Ganjar Adhywirawan Sutarjo, S.Pi .,M.P. Kegiatan PMM bertujuan membantu mahasiswa mengembangkan keterampilan dan kompetensi praktis yang di perlukan di dunia kerja. Bagi masyarakat kegiatan PMM bertujuan untuk memperoleh bantuan pemikiran dan tenaga untuk merencanakan serta melaksanakan pembangunan masyarakat.

Kegiatan PMM yang di lakukan oleh kelompok 54 gelombang 3 yaitu BMS (Budaya Minum Susu) yang dilaksanakan di KB Star kids Dusun Jetak Lor Desa  Mulyoagung Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur. Kegiatan BMS dilakukan dengan bagi-bagi susu pada anak-anak di KB Star kids. Tujuan diadakannya kegiatan BMS yaitu agar anak-anak terbiasa minum susu sejak dini. Minum susu memiliki banyak manfaat diantaranya membantu pertumbuhan tulang dan gigi pada anak, serta membantu tumbuh kembang otak.  Dengan membiasakan anak minum susu juga dapat membantu mencegah stunting.

pmm kelompok 54 gelombang 3

Mengingat banyaknya kasus stunting di Indonesia maka pencegahan stunting perlu dilakukan sedini mungkin, salah satunya dengan cara membiasakan minum susu. Akan tetapi masih banyak anak yang tidak terbiasa minum susu maka budaya minum susu perlu dilakukan. Kegiatan BMS ini sukses dilaksanakan banyak anak yang teredukasi akan pentingnya minum susu. Anak yang mulanya tidak terbiasa minum susu akhirnya mau untuk minum susu pada kegiatan BMS ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline