Lihat ke Halaman Asli

Imania Octiana Hakiki

SOSIALISASI PLKH III_SANTERO BATU

Pelaksanaan Program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa UMM di Desa Tegalgondo Kecamatan Karang Ploso Kabupaten Malang

Diperbarui: 14 Maret 2022   10:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM), kelompok 22 gelombang 01 dari Universitas Muhammadiyah Malang yang dilaksanakan di desa Tegalgondo Kec.Karangploso Kab.Malang telah resmi dibuka oleh perwakilan perangkat desa yaitu sekertaris desa dan dihadiri oleh perangkat desa yang lainnya untuk mendukung acara pembukaan PMM.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa merupakan kegiatan pengabdian mahasiswa yang diperuntukkan kepada masyarakat sekitar desa Tegalgondo yang diharapkan dapat bersifat berkelanjutan.

PMM kelompok 22 beranggotakan 5 orang dari Jurusan yang sama yaitu Ilmu Hukum Universitas Muhammadiyah Malang. Diantaranya yaitu Imania Octiana Hakiki sebagai Koordinator atau Ketua PMM kelompok 22 , Kuni Zakiyatun Nizah sebagai sekertaris, Al kahfi Betari sebagai bendahara, Tasyabilla Pandi Utami sebagai Sie PDD dan Henie Sugiyarti sebagai Sie Humas.

Dokpri

Kegiatan Utama yang kami laksanakan yaitu memberikan sosialisasi kepada ibu-ibu desa Tegalgondo RT 08 mengenai digital marketing dan bagaimana cara mempromosikan produk menggunakan platfrom sosial media seperti Instagram, WhattsApp, Facebook, Tiktok. Selanjutnya mahasiswa PMM UMM mempraktekkan cara membuat Keju aroma dan membagikan keju aroma yang sudah jadi kepada ibu-ibu.

Kegiatan berikutnya yaitu memberikan sosialisasi kepada anak anak yang ada di Taman Baca Tegalgondo seperti, sosialisasi cara menggosok gigi dengan benar, cara menjaga kebersihan rumah, cara mencuci tangan dengan benar, cara memakai masker dengan benar dan mematuhi protokol kesehatan, cara mengucapkan huruf dalam menggunakan bahasa inggris dengan benar, cerita terkait Nabi Muhammad, cerita pengalaman yang sangat mengesankan, dan terakhir membagikan hadiah berupa alat tulis sekolah dan makanan ringan kepada anak-anak sebagai bentuk reward untuk memotivasi anak-anak agar terus melaksanakan dan menerapkan ilmu yang sudah didapatkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline