Lihat ke Halaman Asli

PMM22UMM

Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa

Membantu Sesama di Masa Pandemi Covid-19, Mahasiswa UMM Berbagi Sembako ke Masyarakat

Diperbarui: 31 Juli 2020   19:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Kelompok 22 Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) yang beranggotakan lima orang dari  Universitas Muhammadiyah Malang mengadakan pembagian sembako yang diadakan pada 28 -29 Juli 2020 di Kelurahan Lesanpuro, Kota Malang, Jawa Timur.

"Dilakukannya pembagian sembako dengan tetap menjalankan protokol kesehatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan yang sedang terdampak akan pandemi ini " Ujar Firyanadhira selaku penanggung jawab kegiatan.

Menurut ulasan di atas, Firyanadhira bersama empat teman lainnya yaitu Okky Haidar, Muhammad Ridho, Ditya Monica, dan Rendi Agung melakukan pendistrubusian sembako sesuai arahan dari kelurahan dengan sistem door to door

Teknis pelaksanaan dari pembagian sembako ini adalah dimulai dengan melakukan koordinasi awal dengan pihak kelurahan. Selanjutnya kepala lurah meminta bantuan kader sosial kelurahan untuk mendampingi pendistribusian ini. Koordinasi dan pendampingan  ini diharapkan bantuan dapat diterima oleh orang yang tepat dan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

dokpri

Kegiatan ini disetujui oleh dosen pembimbing lapangan Dr. Fauzik Lendriyono , S. Sos., M.Si. Harapannya adalah bantuan ini dapat meringankan masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 ini dan kita selalu berdoa agar pandemi dapat segera berakhir.



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline