Lihat ke Halaman Asli

FAIQ ADIBAH GERY

Universitas Muhammadiyah Malang

Mahasiswa PMM Mitra Dosen Kelompok 161 UMM Mengenalkan Pemanfaatan Teknologi Artifical Intelligence (AI) di Taman Rekreasi Sengkaling UMM

Diperbarui: 7 Mei 2024   15:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Office Taman Rekreasi Sengkaling UMM, dokpri

Sejumlah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melakukan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa (PMM) untuk membantu tim marketing Taman Rekreasi Sengkaling UMM di Jl. Raya Mulyoagung No.188 Mulyoagung Dau Sengkaling Jetis, Jetis, Mulyoagung, Kec. Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Para mahasiswa di bawah bimbingan dosen Bapak Rinaldy Achmad Roberth Fathoni, S.AB., M.M. & Bapak Dr. Achmad Mohyi, M.M, itu merupakan kelompok 161 mitra dosen yang beranggotakan lima orang yakni Nailul Farrel Febrianto Dzaky, Nadya Anggraini, Fa'iq Adibah Gery Firdhani, Nadhilah Fajrin, dan Rendy Noer Cakra Sanjaya.

Melalui kegiatan ini, PMM UMM kelompok 161 mitra dosen mengajak tim marketing belajar mengenai cara melakukan pembuatan konten untuk membantu tim marketing dengan menggunakan AI. Belajar membuat konten dengan AI adalah sebuah program yang mengajarkan tim marketing sengkaling bagaimana membuat konten yang bagus dengan mengikuti tren yang banyak digunakan pada teknologi digital. Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) ini adalah untuk mengaplikasikan Hilirisasi hasil Penelitian Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Pemanfaatan Teknologi Artifical Intelligence (AI) merupakan sebuah pemanfaatan teknologi yang kelompok 161 ambil untuk dikaitkan dengan program ini, di mana tim marketing dapat mengikuti perkembangan teknologi digital untuk mempromosikan berbagai macam fasilitas yang disediakan kepada target konsumen yang dituju.

Dengan adanya kegiatan Pemanfaatan Teknologi Artifical Intelligence (AI) mahasiwa dapat memberikan feedback bagi tim marketing untuk melaksanakan kegiatan:

1. Melakukan pelatihan dan workshop mengenai teknologi AI dan penerapannya dalam digital marketing

2. Membantu tim pemasaran Taman Rekreasi Sengkaling dalam mengidentifikasi peluang penerapan AI dalam strategi digital marketing

3. Mendukung Taman Rekreasi Sengkaling dalam mengembangkan dan mengimplementasikan solusi AI yang sesuai dengan kebutuhan digital marketing

4. Melakukan evaluasi dan monitoring terhadap penerapan AI dalam strategi digital marketing Taman Rekreasi Sengkaling

5. Meningkatkan brand equity dan jumlah pengunjung Taman Rekreasi Sengkaling melalui penerapan AI dalam strategi digital marketing

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline