Banjarbaru, 11 Januari 2022 - Meningkatan kemudahan layanan ke pelanggan lewat aplikasi PLN Mobile menjadi fokus PT PLN (Persero) di era digitaslisasi saat ini, salah satu fasilitas yang disediakan adalah membeli token listrik dan mengecek riwayat pembelian token listrik.
Manager Komunikasi dan TJSL PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UIW Kalselteng) Winardi mengatakan, PLN telah menyajikan sejumlah fasilitas dalam aplikasi PLN Mobile untuk memudahkan pelanggan mengakses layanan PLN.
"Kini pelangan semakin dimanjakan dengan adanya PLN Mobile, lewat aplikasi tersebut pelanggan mendapatkan informasi dan layanan kelistrikan terkini, Salah satu fitur yang disediakan pada Aplikasi New PLN Mobile adalah pembayaran tagihan listrik dan pembelian token secara langsung dari aplikasi ini. Dengan opsi yang cukup banyak untuk metode pembayarannya, hal tersebut tentunya dapat semakin memudahkan pelanggan dalam melakukan pembayaran tagihan dan pembelian token" kata Winardi.
Berikut langkah untuk menggunakan fasilitas pembelian token listrik yang ada di PLN Mobile:
Pertama, Buka aplikasi PLN Mobile jika belum tersedia di smartphone, bisa mendownload aplikasi PLN Mobile di Play Store atau AppStore, kemudian mengisi data identitas.
Selanjutnya,
1. Pilih fitur "Token dan Pembayaran"
2. Masukkan Nomor ID pelanggan yang akan dilakukan pembayaran (jika belum terdaftar pada akun PLN Mobile), atau
3. Pilih ID pelanggan yang akan dilakukan pembayaran (jika sudah terdaftar pada akun PLN Mobile).
- Setelah pilih ID Pel/No Meter, akan tampil daftar tagihan, pilih "BELI TOKEN"
- Pilih nominal token yang akan dibeli, pilih "LANJUTKAN PEMBAYARAN"