Lihat ke Halaman Asli

PLN Kalselteng

PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah

PLN Kalselteng Luncurkan PLN Free Wifi Zone, Layanan Internet Makin Dekat, Makin Mudah

Diperbarui: 22 Desember 2021   10:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Banjarmasin, 21 Desember 2021 - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UIW Kalselteng) menghadirkan layanan bagi pelanggan yang ingin mendapatkan akses internet yang mudah dan andal melalui Wifi Zone.

Peresmian PLN Free Wifi Zone dilakukan secara langsung oleh Walikota Banjarmasin yang diwakili oleh Plh. Sekda Kota Banjarmasin Doyo Pudjadi, General Manager PLN UIW Kalselteng Tonny Bellamy, dan Senior Manager Niaga dan Management Pelanggan Priyo Wurianto, di Main Hall Duta Mall Banjarmasin, dalam peluncuran "Gebyar Hadiah PLN Mobile - Launching PLN Free Wifi Zone", Selasa (22/12/2021).

Guna menjawab kebutuhan akan koneksi internet yang cepat dan stabil, masyarakat dapat mendatangi Wifi Zone yang disediakan oleh PLN bekerja sama dengan Icon+ sebagai provider internet. Wifi Zone ini sebagai jembatan yang menghubungkan setiap kebutuhan internet yang tidak dapat terpisahkan dalam kehidupan masyarakat di era digitalisasi sekarang ini.

Disrupsi teknologi dan perkembangan dunia digital menjadi jembatan akselerasi untuk dapat bertahan dan bangkit bersama dari pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda. Menghadirkan layanan internet yang mudah diakses sebagai sebuah terobosan yang akan  memberikan manfaat dan meningkatkan kesejahteraan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

General Manager PLN UIW Kalselteng Tonny Bellamy mengatakan hadirnya gaya hidup bekerja dari rumah sejak pandemi Covid-19, memicu bangkitnya sektor telekomunikasi. Diharapkan produk yang dipersembahkan PLN saat ini dapat menjawab kebutuhan dan tuntutan pelanggan yang membutuhkan internet cepat, andal, dan dekat dengan masyarakat.

"Wifi Zone adalah satu inovasi PLN untuk memenuhi dinamika perubahan kebutuhan internet di Indonesia yang semakin meningkat pada setiap aspek dimana teknologi digital memainkan peranan yang penting. Artinya, PLN telah mampu menghadapi tantangan dan siap untuk ke tahap selanjutnya," katanya

Pada kesempatan yang sama, Priyo Wurianto, Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, sadar kebutuhan internet hal yang tidak bisa dipisahkan dari kebutuhan pokok, baik secara fixedline dan mobile.

Untuk itu, PLN melalui Free Wifi Zone ingin memudahkan masyarakat mengakses internet dengan cepat dan mudah, dalam satu tempat sehingga menjadi gaya hidup.

"Jadi di mana ada pelanggan PLN, di situ akan ada pelanggan  yang terhubung. Karena pada era digital sekarang, kemudahan dibutuhkan, mereka tidak perlu cari yang lain karena PLN sudah menyediakan," jelas Priyo.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, untuk merasakan layanan tersebut masyarakat dapat langsung datang ke Kantor Layanan PLN terdekat, saat ini PLN telah menyediakan sebanyak 33 lokasi yang tersebar di seluruh kantor Unit Layanan Pelanggan di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Kemudahan akses ditawarkan PLN bagi masyarakat yang ingin menggunakan Free Wifi Zone tersebut.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline