Lihat ke Halaman Asli

PKM kelompok8

pengabdian kepada masyarakat kelompok 8 FEB UHAMKA

PKM Kelompok 8 FEB UHAMKA Sukses Melaksanakan Workshop Kewirausahaan di SMKN 58 Jakarta

Diperbarui: 9 Juni 2022   18:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pada hari jumat, 27 Mei 2022, Kelompok 8 PKM Universitas Prof. Dr. Hamka telah melaksanakan workshop kewirausahaan dengan tema ''Kiat sukses berwirausaha pada era 4.0 berbasis Quranic Law Attraction''. Yang dilaksanakan di SMKN 58 Jakarta.Kegiatan ini diikuti oleh 90 peserta serta di hadiri oleh para guru pengampuh SMKN 58 Jakarta serta dosen pemimbing dari kelompok 8 yakni Pak Daram Heriansyah SE.M.si. Workshop kewirausahaan yang bertemakan Kiat sukses berwirausaha pada era 4.0 berbasis Quranic Law Attraction mengarahkan siswa tentang bagaimana menjalankan kegiatan usaha di zaman yang serba modern ini dengan menerapkan asas-asas yang tertera pada Al-qur'an sehingga tetap berpedoman pada ajaran Allah SWT.

Workshop kewirausahaan yang dilaksanakan di Aula Lab SMKN 58 Jakarta memiliki beberapa urutan acara yakni di mulai dengan registrasi, Opening Ceremony : pembacaan Kalam Ilahi dan Sari tilawah serrta menyanyikan lagu Indonesia Raya, Sambutan-sambutan : Sambutan Ketua Pelaksana PKM oleh Mohammad Fadil Al Choiri, Sambutan Ketua Pengusul PKM oleh Daram Heriansyah, SE., M.Si, serta Sambutan Kepala Sekolah SMKN 58 Jakarta oleh Caca Sunarsa, M.Pd.. Dilanjutkan dengan Ice Breaking,lalu masuk kepada sesi utama yakni Penyampaian materi workshop kewirausahaan. Sesi tanya jawab, lalu sharing Mahasiswa (pengenalan UHAMKA). Setelah itu Penyerahan sertifikat pemateri dan pelakat dilanjutkan penutupan.

" Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Daram yang telah membimbing para Mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka untuk melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat juga mendampingi siswa-siswi SMKN 58 Jakarta dengan tujuan berbagi ilmu untuk memajukan dan juga mencerdaskan anak bangsa" ungkap Bapak Caca Sunarsa selaku Kepala Sekolah SMKN 58 Jakarta. 

Acara berjalan dengan lancar berkat kerjasama antara siswa dan juga guru SMKN 58 Jakarta dengan Mahasiswa UHAMKA serta dosen pendamping yakni Bapak Daram Heriansyah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline