Lihat ke Halaman Asli

PKMBR KEBONSARI

Universitas Al-Falah Assuniyyah

Jumat Berkah, Ibu-ibu dan Peserta PkM-BR Berburu Barokah

Diperbarui: 4 Agustus 2023   23:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi PkM-BR Kebonsari 

Jumat berkah,  desa Kebonsari tak Lupa Cari Barokah

Tanggal 4 Agustus 2023, tepatnya hari Jumat berkah di pendopo balai desa Kebonsari terdapat undangan khotmil quran 30 juz. Peserta perempuan PkM-BR dari UAS-pun tak ketinggalan di undang dan berpartisipasi dalam acara tersebut. Hal tersebut merupakan salah satu cara untuk bersosialisasi, dan mengembangkan dakwah dan ajaran-ajaran Islam. 

Acara di buka oleh ibu Lia Indriani,  selaku ibu Mudin orang-orang memanggilnya dengan pembacaan tawasul dan dilanjutkan khotmil quran oleh para undangan. Acara di khususkan untuk para ibu-ibu, sebab acara rutinan jumat manis ini memanglah kegiatan ibu-ibu PKK desa kebonsari yakni oleh pokja 1 atau devisi keagamaan. 

Dokumentasi PkM-BR Kebonsari

Sebelum acara di tutup pembuka sekaligus pembawa acara membuka sesi musyawarah untuk jadwal rutinan jumat manis bulan-bulan berikutnya, sebab problem dari bulan-bulan sebelumnya yaitu terkadang dalam satu bulan terdapat 2 kali jumat manis atau juga terkadang tidak ada tanggal jumat manisnya.  Dari musyawarah tersebut bisa di ambil kesimpulan pendapat para undangan perempuan bahwa sepakat bahwa rutinan khotmil quran diadakan pada jumat minggu pertama pada setiap bulannya. Kemudian acara khotmil quran ini di tutup dengan baca doa bersama. 

#pkmbruas

#PkM-BRUAS

#kkn2023

#desaKebonsari

#Yosowilangun

#Lumajang




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline