Lihat ke Halaman Asli

PKM 12

Kelompok Mahasiswa/i Universitas Muhammadiya Prof.Dr.Hamka

Mengembangkan Jiwa Entrepreneur di SMK MADYA Depok

Diperbarui: 6 Juli 2022   20:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tidak terasa covid-19 sudah melumpuhkan banyak sektor kehidupan. Banyak sektor yang akhirnya gulung tikar dikarenakan pandemi yang tak kunjung usai. Pandemi Covid-19 mempengaruhi perekonomian secara luar biasa. Tahun lalu seluruh dunia menghadapi penurunan ekonomi dan menyebabkan kontraksi yang sangat dalam karena hampir semua negara melakukan pembatasan mobilitas secara ketat. Bahkan banyak negara yang menerapkan lockdown yang memberikan konsekuensi pada perekonomian yang langsung merosot sangat tajam. 

Menanggapi hal tersebut, Mahasiswa/i Universitas Muhammadiyah Prof.Dr Hamka yang tergabung dalam Kelompok 11 program Pengabdian Kepada Masyrakat (PKM) kelompok 12 berinisiatif membuat sebuah seminar yang fokus dalam mengupas Kewirausahaan. Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu,15 Juni 2022 bertepat di SMKS Madya Kota Depok dihadiri langsung oleh Wakil Kepala Sekolah Bapak H. SAMSUL MAARIF, SPD.I, MM, dan 45 siswa-siswi kelas 11 AKL. Zaidan zaky selaku ketua pelaksana mengungkapkan ‘’Kegiatan seminar kewirausahaan ini bertujuan menumbukan jiwa berwirausaha siswa-siswi. Jiwa berwirausaha hendaklah dibangun sejak dini, agar kelak mereka dapat mengembangkan minat dalam kewirausahaan’’.

Acara yang berlangsung sejak pukul 09.00-13.00 WIB terlihat meriah dan seru. Hal ini dibuktikan dengan antusias para peserta dalam melakukan diskusi Tanya jawab bersama pemateri Mohamad Reza Septiansyah. ‘Acara ini sangat berkesan bagi saya dan teman-teman, ilmu yang sudah diberikan pasti akan sangat bermanfaat kedepannya, apalagi bagi kami yang berminat berwirausaha untuk ikut membantu perekonomian keluarga’’. Ungkap antusias Diva (salah satu siswi SMKS Madya Kota Depok yang aktif




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline